Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Pada Smartphone Android

Koneksi internet cepat dan tanpa loading seperti layaknya super hero Flash memang dambaan setiap manusia diseluruh penjuru dunia. Namun, bagi anda yang tinggal di negara yang hanya mendapat pinjaman bandwith dari negara lain tentunya sangat miris. Di Indonesia koneksi internet yang yang berbasis mobile broadband yang dimiliki oleh provider GSM seluler lokal hanya mampu mencapai 3G/4G. Sedangkan untuk koneksi 5G hanya untuk beberapa lokasi kota tertentu saja. Tapi, untuk negara-negara maju lainnya koneksi 3G/4G ini sudah jauh ketinggalan. Mereka telah menggunakan koneksi internet default 5G yang dimana kecepatannya sudah pasti jauh diatas 4G.

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Pada Smartphone Android


Koneksi 4G di Indonesia pun tidak sepenuhnya mengcover seluruh wilayah Indonesia. Di daerah terpencil belum dapat mengakses koneksi internet 4G ini. Tapi, bagi anda yang menginginkan akses internet dengan kecepatan maksimal sesuai dengan koneksi atau sinyal smartphone anda, berikut akan Kami bagikan trik mempercepat koneksi internet pada Android.

Selalu Gunakan Provider GSM Terpercaya dan Terbaik

Tips pertama mempercepat koneksi internet Android yaitu memilih provider mobile GSM yang telah memiliki layanan 4G. Walaupun layanan 4G ini belum mengcover semua wilayah Indonesia namun, akses internet untuk provider GSM dapat tersedia dimana saja disetiap daerah Indonesia. Tapi, sudah tentu paket internet seperti ini pasti memiliki harga yang lumayan mahal dibanding dengan provider dibawahnya.

Selalu Gunakan Mode 4G Only Pada Android

Salah satu keunggulan dari smartphone Android adanya fitur perubahan menu layanan jaringan. Tetapkan pengaturan pengaturan layanan Android anda pada mode 4G. Maka, anda akan dapat mengakses internet dengan kecepatan maksimal dimana anda berada. Tapi, kekurangan dengan layanan 4G ini akan menguras pemakaian baterai dan membuat Android menjadi cepat panas. Sebaiknya gunakan layanan ini ketika anda berada diarea yang layanan 3G tidak stabil.

Kurangi Pemakaian Aplikasi Yang Bersifat Always Online

Nonaktifkan aplikasi yang selalu membutuhkan koneksi internet walaupun anda sedang tidak membukanya. Cek aplikasi yang sedang terbuka dan terhubung ke internet dan tutup semua. Ini akan memberi anda sedikit ruang bandwith untuk mengakses internet.

Selalu Hapus Cache dan History Browser

Setiap anda selesai browsing selalu hapus cache atau history. Karena, itu akan menyimpan semua history browser. Sehingga, ketika Anda membuka browser halaman web yang Anda kunjungi sebelum akan otomatis terbuka pada tab yang lainnya pada browser Anda.

Selalu Pilih Gelombang Radio Seluler

Ada 4 gelombang seluler 4G yaitu 900 mhz, 1800 mhz, 2100 mhz dan 2300 mhz. Selalu pilih dan lock gelombang pada 1800 mhz atau 2100 mhz, karena menurut admin kedua gelombang tsb memiliki kecepatan internet yang cukup cepat dan stabil, anda dapat mengecek gelombang ini dengan mendownload aplikasi NetMonster pada playstore.

Itulah beberapa tips dan cara mempercepat koneksi internet pada smartphone android, semoga dengan adanya artikel ini, tidak ada lagi tuh android lemot dikamus kalian.
Nix∆hm∆di
Nix∆hm∆di Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Pada Smartphone Android"