10 Merk Flashdisk yang Awet dan Bagus

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, tentunya keberadaan perangkat penyimpanan mini seperti flashdisk sudah tidak asing lagi. Kegiatan komputerisasi seperti transaksi data pun bisa ditunjang dengan baik dengan alat praktis ini.

Flashdisk


Beberapa merk flashdisk seperti SanDisk, Kingston, dan V-Gen mungkin sudah tidak asing. Masing-masing memiliki spesifikasi dan kelebihan yang berbeda. Bagi Anda yang sedang membutuhkan aksesori eksternal ini, sebaiknya menyimak bahasan tips dan rekomendasi merk flashdisk berikut ini.

Tips Memilih Merk Flashdisk

  • Menyesuaikan kapasitas flashdisk dengan kebutuhan
  • Perhatikan kecepatan flashdisk dalam mentransfer data
  • Memastikan port USB dan konektor kompatibel dengan versi lain
  • Memilih flashdisk dengan fitur keamanan
  • Menghindari flashdisk dengan casing terlalu besar karena dapat menghalangi ketika hendak menggunakan lebih dari satu flashdisk

10 Rekomendasi Merk Flashdisk

1. Kingston DataTraveler Ultimate 3.0

Kisaran harga: Rp2.500.000

Kingston DataTraveler Ultimate 3.0 memiliki kapasitas terbesaar di dunia, 1 TB dan 2 TB. Selain itu, USB flash drive ini juga memiliki kecepatan transfer data 300 MB/s. Bagi Anda yang berprofesi sebagai editor, fotografer, maupun videografer, flashdisk ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain produk utamanya, Anda juga akan mendapatkan sebuah tas serta kabel ekstender USB 3.0. bahan flashdisk ini pun kuat karena terbuat dari aluminium.

2. DM PD010 OTG Flash Drive

Kisaran harga: Rp112.000

DM PD010 OTG Flash Drive memungkinkan Anda melakukan mengirim dan menyimpan data pada smartphone ataupun PC yang sudah memiliki teknologi OTG. Oleh karena itulah flashdisk ini digolongkan sebagai flashdisk dengan port USB OTG (On The Go).

Flashdisk ini bermaterialkan aluminium yang kokoh dan memiliki desain minimalis yang menarik. Selain desain yang menarik, flashdisk ini juga memudahkan Anda saat hendak memasukkannya ke dalam port perangkat yang dibutuhkan karena dapat diputar hingga 360 derajat.

3. Toshiba Mini 360 Duo Flash Drive

Kisaran harga: Rp120.000

Toshiba Mini 360 Duo Flash Drive menyediakan banyak pilihan warna seperti hitam, biru, kuning, dan merah muda. Flashdisk ini didesain dengan konektor ganda, yaitu USB 3.0 dan USB 2.0 sehingga mampu memenuhi kebutuhan smartphone, PC, atau perangkat lain yang kompatibel.

Flashdisk ini memang didesain dengan menarik penuh gaya dan pada bagian bawahnya terdapat lubang untuk dipasangkan pengait atau gantungan. Selain itu, flashdisk ini telah dilengkapi pengamanan sehingga saat pemakaian ia akan meminta untuk memasukkan kata sandi.

4. SanDisk Extreme Go

Kisaran harga: Rp340.000

SanDisk Extreme Go memungkinkan Anda untuk melakukan pengiriman video dan foto beresolusi tinggi dengan kecepatan hingga 150 MB/detik. Dibanding dengan tipe USB 2.0 standar, versi port flashdisk ini 35 kali lebih cepat karena bertipe USB 3.1.

Flashdisk ini menyediakan teknologi SanDisk SecureAccess yang merupakan perangkat lunak enkripsi AES 128 bit. Dengan demikian, Anda bisa melindungi file-file penting dengan memberikan perlindungan bersandi.

Flashdisk ini juga menyediakan Rescue PRO Deluxe, yaitu proses unduh software pemulih data yang sangat berguna ketika Anda tidak sengaja menghapus data lalu hendak mengembalikannya. SanDisk Extreme Go menyediakan kapasitas penyimpanan mulai dari 64 sampai 128 GB.

5. V-Gen USB Titans 3.0

Kisaran harga: Rp120.000

V-Gen USB Titans 3.0 memiliki desain unik dengan banyak pilihan warna menarik. Flashdisk ini memungkinkan Anda untuk melakukan transfer data hingga 128 MB/detik. Menariknya, flashdisk ini didesain agar tahan di berbagai kondisi seperti guncangan, cuaca tak menentu, dan tahan terhadap air.

Flashdisk V-Gen tipe ini tersedia dengan kapasitas penyimpanan mulai dari 8 GB sampai 32 GB. Ukuran flashdisk ini cukup besar sehingga memudahkan Anda menjangkaunya saat flashdisk disimpan di kantung celana atau di dalam tas.

6. Samsung Flash Drive Fit

Kisaran harga: Rp175.000

Bagi Anda yang memiliki kebutuhan dengan mobilitas tinggi, flash drive dari Samsung ini bisa menjadi pilihan karena teknologi NAND di dalamnya. Kemampuan transfer data Samsung Flash Drive Fit sendiri mencapai 150 MB/detik.

Flashdisk ini memiliki banyak pilihan kapasitas penyimpanan mulai dari 32 sampai 128 GB. Desainnya pun tergolong elegan, minimalis, dan awet karena material utamanya terbuat dari logam. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir saat flashdisk ini mengalami kerusakan karena garansi yang diberikan produsen mencapai lima tahun.

7. Transcend JetFlash 820

Kisaran harga: Rp182.000

Transcend JetFlash 820 memberikan kemudahan untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi karena adanya port antarmuka USB 3.1 generasi 1. Flashdisk ini memiliki keawetan yang tinggi karena dibuat dengan bahan logam dan aluminium sebagai bahan pelindungnya.

Flashdisk Transcend ini berkesan mewah karena memiliki desain warna emas champagne, namun tetap berbobot ringan. Flashdisk ini juga memberikan garansi yang cukup lama dari produsen, yaitu selama lima tahun.

8. Orico U2-16GB Aluminium Mini OTG

Kisaran harga: Rp170.000

Flashdisk ini menyediakan fitur fual interface berupa USB tipe A dan micro USB agar pengguna lebih leluasa menggunakannya berbagai platform yang kompatibel. Flashdisk ini juga memungkinkan Anda mengirim data lebih stabil dan cepat karena terdapat sistem transmisi canggih di dalamnya.

Flashdisk ini cocok menjadi pilihan karena tahan dari berbagai kondisi baik berupa guncangan, medan magnet, air, ataupun debu. Ketahanan tangguh tersebut karena adanya teknologi COB (clip on board) packaging technology. Meskipun terbuat dari bahan aluminum dan panjangnya hanya sekitar 3 sampai 4 cm, flashdisk ini tergolong cukup ringan.

9. PNY Mini M1 Attache

Kisaran harga: Rp120.000

Jika Anda mencari flashdisk yang tahan terhadap debu dan air, maka flashdisk PNY Mini M1 Attache ini bisa menjadi pilihan karena dibuat dari material logam campuran yang kokoh. Material yang kokoh tentu dapat membuat flashdisk lebih tahan lama.

Flashdisk ini pun cocok digunakan bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi karena terdapat lubang di satu sisi sebagai pengait. PNY Mini M1 Attache tersedia dengan kapasitas 32 GB, meski tergolong mini, flashdisk ini memiliki kecepatan membaca data hingga 32 MB/detik.

10. SanDisk USB 3.0 Ultra Dual USB Drive OTG

Kisaran harga: Rp65.000

SanDisk USB 3.0 Ultra Dual USB Drive OTG memungkinkan Anda mencolokkan flashdisk ini ke berbagai macam perangkat. Pemakaiannya pun lebih mudah dan fleksibel karena telah dilengkapi sisi USB 3.0 dan sisi lainnya micro USB.Flashdisk ini kompatibel untuk USB 2.0 atau yang lebih rendah.

Anda juga bisa melakukan transfer data yang dibutuhkan dengan kecepatan hingga 150 MB/detik dengan port USB 3.0. SanDisk USB 3.0 Ultra Dual USB Drive OTG tersedia dengan kapasitas mulai dari 16 GB sampai 256 GB.

Yang membuat flashdisk ini menarik adalah Anda bisa mengorganisir file di dalamnya dengan aplikasi khusus yang bisa didownload di PlayStore, bernama Zona Memori Sandisk.

Kesimpulan
Flashdisk memang termasuk aksesori eksternal mini yang keberadaannya sangat penting karena nilai fungsional di dalamnya. Di berbagai bidang pekerjaan maupun akademik, flashdisk sangat dibutuhkan. Anda harus memilih merk flashdisk yang benar-benar mumpuni, awet, dan menyesuaikan kapasitasnya dengan kebutuhan.

Hal tersebut semata-mata agar data yang Anda simpan dapat terlindung dengan aman serta mudah diakses.

Post a comment for "10 Merk Flashdisk yang Awet dan Bagus"