12 Merk Notebook Terbaik 3 Jutaan

Persaingan antara laptop dan notebook memang sangat tinggi, apalagi saat ini sudah banyak produk notebook yang setara laptop dengan harga lebih terjangkau. Berikut ini rekomendasi buat Anda merk notebook terbaik dibawah 3 jutaan terbaik, dengan spesifikasi maksimal sesuai dengan kebutuhan akan teknologi berbasis komputer mobile tersebut.

Tapi sebelum mengetahui daftar produknya, Anda juga harus paham terlebih dahulu rahasia sukses membeli notebook di bawah 3 jutaan. Caranya dengan melakukan beberapa langkah cerdas, agar produk yang dibeli benar-benar sesuai dengan harapan.

Tips Memilih Merk Notebook Terbaik di bawah 3 Jutaan
Ada lima tips yang bisa Anda coba sebelum membeli produk notebook, karena pada dasarnya semua produk elektronik itu memang harus dipilih dengan teliti. Agar saat dipakai benar-benar bisa berfungsi dengan baik.

1. Sistem Operasi Asli
Anda harus memastikan bahwa sistem operasi yang di instal pada notebook adalah asli, sehingga saat digunakan nanti tidak mudah diserang virus ataupun malware apapun.

2. Pakai Processor Apa?
Untuk menunjang kinerja notebook, harus dilengkapi dengan processor yang mumpuni. Intel adalah salah satu yang paling bagus hingga saat ini, karena mendukung banyak aktivitasnya dengan performa mumpuni dibandingkan jenis processor yang lain.

3. Spesifikasi Terbaik
Tentukan apa yang akan Anda lakukan pada notebook tersebut, sehingga bisa ditentukan spesifikasi seperti apa yang dicari. Misalnya, untuk menunjang pekerjaan kantor yang berhubungan dengan presentasi dan pembuatan dokumen, tentu tak butuh memori terlalu besar, tapi butuh fitur tertentu.

Tapi kalau Anda akan menggunakannya untuk membuat desain grafis, pastinya perlu memori yang lebih besar. Sebab ada beberapa aplikasi tambahan yang wajib dipasang pada notebook.

4. Aplikasi Pendukung
Pastikan juga notebook tersebut ditunjang dengan aplikasi pendukung yang Anda butuhkan. Misalnya office 365 untuk kebutuhan kerja dan kuliah, dan sejumlah aplikasi tertentu sesuai basic kebutuhan Anda.

5. Berapa Harganya?
Berhubung saat ini sangat banyak pilihan merk notebook terbaik dibawah 3 jutaan yang dijual, Anda harus menentukan berapa anggaran yang tersedia untuk pembelian notebook tersebut. untuk memudahkan saat hunting dan memilih.

12 Rekomendasi Merk Notebook Terbaik di Bawah 3 Jutaan
Daripada Anda bingung tanpa acuan yang jelas, berikut ini ada 12 produk notebook yang harganya di bawah tiga jutaan, tapi spesifikasi tergolong lengkap. Anda bisa cek sendiri, mana produk yang paling cocok untuk dibeli.

1. Elitedpad 900 G1 (HP)
Dengan harga sekitar Rp. 1,9 jutaan, notebook yang satu ini mengusung layar sentuh untuk penggunaan cepatnya. Layar 10,1 inci menjadi keunggulan berikutnya dengan menggunakan processor Intel Saltwell HT kategori Dual-core 1,8 GHZ. Memori penyimpanan 32 GB dengan kapasitas RAM 2 GB, dan dilengkapi dual kamera jika akan menggunakannya sebagai tablet.

2. Sky 232 (Zyrex)
Mengusung kesan slim namun elegan, produk andalan Zyrex ini sepintas mirip Apple Macbook Air. Soal isi, notebook dengan layar 14 inchi ini memiliki memori 32 GB dengan tambahan slot untuk microSD plus RAM 2 GB. Tenaganya dipacu oleh processor Intel Quad-core X5-Z8350, dengan kartu grafis Intel HD 400. Harganya berkisar Rp. 2,4 jutaan.

3. E202SA-FD111D (Asus)
Merk notebook terbaik dibawah 3 jutaan Asus juga punya produk notebook yang dibanderol seharga Rp. 2,9 jutaan, dilengkapi RAM jenis DDR3L kapasitas 2 GB dan memori 500 GB. Dapur pacu notebook slim ini memakai processor Intel Celeron N3060. Teknologi Tubro-boost menjadikan performa makin kencang dan cocok untuk banyak pekerjaan di waktu bersamaan.

4. IdeaPad 310S-1GID (Lenovo)
Dengan layar 11,6 inchi menjadikan notepad keluaran Lenovo ini terlihat elegan, ditambah pula fitur stereo speaker yang sudah mengadopsi Dolby Home Theater. Sangat cocok untuk Anda yang perlu perangkat untuk membuat berbagai desain grafis sederhana, karena processornya merupakan kolaborasi Intel Celeron N3350 dan VGA. Harganya sekitar Rp. 2,9 jutaan.

5. Mybook 10 (Axioo)
Buat anak muda dengan beragam aktivitas mobile, tampilan mybook 10 by Axioo ini sangat cocok. Dengan RAM 2 GM dan memori 500 GB, juga akan jadi alasan banyak orang memilihnya, ditambah pula processor Intel Celeron N3060 dengan kecepatan 1,8 GHz akan semakin memudahkan aktivitas. Harganya juga terbilang murah yaitu Rp. 2,6 jutaan saja.

6. Vivobook E12 E203MAH (Asus)
Untuk suka mobile tentunya perlu notebook dengan ketahanan baterai maksimal, Asus punya jawabannya. Produk ini punya baterai yang tahan hingga 10 jam pemakaian, ditambah pula konektivitas lengkap, RAM sudah 4 GB dan penyimpanan 500 GB. Anda juga bisa menjalankan banyak aplikasi di waktu bersamaan tanpa masalah, dan cukup merogoh kocek Rp. 3 juta saja.

7. Inspiron 11-3162 (Dell)
Yang membuat notebook ini bagus adalah elemen desain luarnya, terutama keyboard yang mudah digunakan, hingga resolusi layar mencapai 1366 x 768. Melihat dapur pacunya ternyata juga tak kalah mentereng dengan pilihan RAM 2 dan 4 GB, kemudian processor Celeron Dual Core pasti memudahkan aktivitas Anda. Harganya juga hanya Rp. 3 juta saja.

8. Sky 232 Plus (Zyrex)
Satu lagi produk notebook keluaran Zyrex yang cukup handal dan harganya Rp. 2,7 jutaan. Layar 14 inchi yang dilengkapi resolusi gambar full HD , dengan RAM 4 GB tentu akan jadi pesona tersendiri.  Processor Intel Celeron N3350 juga jadi bukti kecepatan mumpuni produk ini, dan Anda bisa menggunakannya seharian tanpa masalah kehabisan baterai.

9. E202SA-FD112T (Asus)
Dengan harga Rp. 2,9 juta Anda sudah bisa membawa pulang notebook kece Asus ini. Soal performa dapur pacu tak perlu diragukan karena mengusung Intel Celeron Dual Core N3050 berkecepatan 2,16 GHz. RAM 2 GB dan memori 500 GB juga jadi kelebihan selanjutnya karena Anda bisa menyimpan banyak dokumen berbentuk apa saja sesuai keinginan.

10. Mybook 11 Lite (Axioo)
Notebook terbaru Axioo yang rilis  Maret 2020 ini, memiliki RAM 4 GB dengan layar mungil 11,6 inchi dengan tampilan memukau. Dengan harga hanya Rp.2,2 juta dan ketahanan hingga 11 jam nonstop akan jadi alasan memasukkannya dalam daftar notebook incaran. Jangan abaikan pula kecepartan processor Quad Core yang mencapai 1,4 GHz yang sangat maksimal itu.

11. Aspire One 722 (Acer)
Notebook dengan layar 11,6 inchi dan cocok untuk Windows 7  ini memang cukup diminati, alasan pertama karena punya RAM 2 GB dan penyimpanan hingga 500 GB. Kemudian processor AMD C50 dengan kecepatan 1 GHz sepertinya cukup maksimal untuk Anda yang berkegiatan rutin di depan layar komputer. Apalagi harganya hanya dibanderol sekitar Rp. 2,5 juta saja.

12. Thinkpad T410 (Lenovo)
Dengan harga murah Rp. 2,2 juta saja, namun tampilan mewah tentu akan jadi poin plus dari notebook yang satu ini. Layar 14 inchi, processor Intel Core i5, dengan kecepatan 2,4 GHz akan jadi alasan berikutnya. Sebab jarang notebook dengan spesifikasi lengkap dijual dengan harga murah meriah.

Jangan dibuat bingung dengan banyaknya pilihan merk notebook terbaik dibawah 3 jutaan di atas, karena semuanya tergantung pada kebutuhan Anda. Yang pasti, semua produk tersebut merupakan yang terbaik dan masuk kategori favorit konsumen yang ingin mobile dengan notebook murah tapi tidak murahan.

0 Response to "12 Merk Notebook Terbaik 3 Jutaan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel