10 Merk Mouse Gaming Terbaik Bagus Dan Awet

Sekarang ini game tidak lagi dipandang sebelah mata. Bahkan game interaktif semacam ini sudah mulai diakui dan masuk ke dalam cabang pertandingan, yaitu masuk ke dalam e-sport. Game tidak lagi dimonopoli oleh anak kecil saja, bahkan oleh orang dewasa, baik orang biasa, artis hingga pejabat.

Untuk bisa menikmati pengalaman bermain game yang tanpa hambatan, selain internet yang cepat, salah satu faktor pendukungnya adalah merk mouse gaming terbaik. Tetikus ini menjadi penting karena merupakan penentu arah pergerakan dan mengatur pemrograman.

Tips Memilih Merk Mouse Gaming Terbaik
1. Pahami Tipe
Ada banyak jenis game yang tersedia untuk laptop maupun komputer. Setiap jenis game memiliki karakteristik yang berbeda sehingga membutuhkan sistem kontrol yang berbeda pula. Anda tentu tidak dapat menggunakan mouse yang lambat karena kan menghambat laju permainan Anda.

Dengan memahami tipe, kelebihan serta kekurangan dari tiap merk mouse, maka Anda dapat menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan game yang Anda mainkan.

2. Pertimbangkan Style Grip

Setiap merk mouse memiliki desain yang berbeda, hal ini juga menyebabkan kemampuan genggam untuk tiap mouse juga berbeda. Semua tergantung dari preferensi Anda, karena tiap orang memiliki kecenderungan yang berbeda pula.

Ada orang yang menyukai tipe palm grip untuk mouse gaming mereka, ada pula yang menyukai tipe claw grip atau bahkan tip grip. Tidak ada yang salah atau benar, semuanya tergantung dari kebutuhan dan rasa nyaman tiap pribadi saat memakainya.

3. Pilih Sensor
Ada dua buah sensor pada mouse gaming yang beredar di pasaran, kedua sensor tersebut adalah laser dan optik. Mouse dengan sensor optik lebih terjangkau dibandingkan dengan sensor laser, hal ini dikarenakan level DPI dari sensor optik yang lebih rendah. Untuk itulah, Anda harus menyesuaikan resolusi monitor Anda dengan kebutuhan level DPI.

Rekomendasi Merk Mouse Gaming Terbaik
1. SteelSeries Rival 700
Mouse gaming ini memiliki gaya genggam yang beraneka ragam. Kelebihan dari mouse yang menggunakan sensor optik ini adalah mampu memberikan notifikasi secara langsung  Mouse merk ini juga dilengkapi dengan software SteelSeries Engine yang bisa Anda gunakan untuk pengaturan status karakter dan lain sebagainya.

Mouse ini nyaman digunakan karena menggunakan bahan yang lembut dan ringan sehingga permukaannya enak disentuh. Harga untuk mouse gaming SteelSeries Rival 700 ini adalah sekitar 1.397.000.

2. Razer Naga Epic Chroma
Mouse gaming ini dikhususkan untuk pemain game RPG atau MMORPG. Hal ini dikarenakan mouse ini sangat cocok guna pengaturan tombol shortcut. Kelebihan lain dari mouse gaming ini adalah pemakaiannya dapat dalam mode wireless maupun non-wireless.

Mouse terbaik besutan Razer ini memiliki desain yang ergonomis sehingga nyaman digunakan. Harga untuk mouse yang dapat diatur tingkat kepekaannya ini berkisar antara 1.358.000.

3. Corsair Vengeance M65 Pro RGB
Anda penyuka game FPS tetapi tangan mudah berkeringat? Mouse Corsair Vengeance M65 Pro RGB ini bisa menjadi solusi. Mouse yang dibanderol dengan harga 795 ribu ini dibuat dengan material khusus sehingga nyaman untuk telapak tangan sehingga tidak mudah basah. Namun sayangnya, mouse ini tidak cocok bagi Anda yang kidal.

Mouse ini bisa digunakan dengan gaya palm grip maupun claw grip. Selain itu fitur Omron Switch membuat mouse ini bisa dipakai dalam waktu yang lama.

4. Logitech G602
Siapa yang tidak kenal dengan mouse merk Logitech? Merk ini mengeluarkan mouse gaming dengan harga termurah, yaitu sekitar 70 ribu saja. Namun harga yang murah bukan berarti kualitasnya murahan. Bahkan, mouse ini merupakan mouse wireless pertama yang mampu memberikan kendali gerak dengan tingkat ketepatan yang tinggi karena adanya pengoptimalan sensor Delta Zero™.

Bahan yang digunakan untuk pembuatan mouse ini juga berkualitas dan menggunakan bahan yang anti selip sehingga mudah digenggam.

5. Razer Taipan
Bagi Anda penggemar game DOTA 2 (MOBA), Neverwinter (MMORP) dan sejenisnya, maka mouse gaming dari Razer Taipan ini cocok untuk Anda. Mouse ini memiliki desain ambidextrous yang bisa dimainkan untuk pemain yang menggunakan tangan kanan maupun kiri.

Kecepatan gerak mouse bisa diatur secara langsung karena adanya penambahan dua tombol pada punggung mouse. Anda dapat membeli mouse ini dengan harga berkisar 850 ribu.

6. Rexus Xierra S5 Aviator
Mouse ini mampu berakselerasi dengan kecepatan 2.4 Ghz dan merupakan mouse nirkabel yang harganya paling murah. Anda dapat membeli mouse ini dengan harga 90 ribu saja. Dengan harga murah tersebut, Anda sudah dapat memiliki beragam fitur mumpuni yang ditawarkan oleh mouse dengan dukungan sistem plug and play ini.

Bahkan, mouse yang dibekali dengan teknologi makro paling baru ini bisa digunakan untuk hampir semua tipe game.

7. Logitech MX518
Tampilan dari Logitech MX518 ini sangat cantik karena adanya lapisan berwarna biru di sela material utama. Desain yang ergonomis juga membuat mouse ini mudah sekali digenggam dan dioperasikan. Sensor yang digunakan dalam mouse yang juga dilengkapi dengan slot memori internal ini adalah HERO 16.000 DPI dan prosesor ARM 32-bit.

Anda bisa memperoleh mouse keluaran Logitech ini dengan mahar sebesar 650 ribu. Harga tersebut sangat cocok dengan fitur andalan yang ditawarkan.

8. Corsair Ironclaw RGB Wireless
Tombol switch dari Omron yang dibenamkan di dalam mouse berdesain futuristik ini memampukan mouse untuk bekerja hingga 50 juta klik. Mouse dengan sensor optik Pixart PMW 3391 ini juga dilengkapi dengan lampu RGB yang diletakkan di bagian atas, bawah dan depan dari mouse. Untuk konektivitas, Anda akan lebih leluasa menggunakan mouse ini karena bisa dioperasikan dalam tiga mode.

Mode nirkabel, bluetooth maupun kabel braided mampu dijalankan dengan tanpa kendala. Siapkan mahar sebesar 1.150.000 dan Anda sudah bisa mendapatkan mouse yang dibekali dengan perangkat lunak Corsair iCUE ini.

9. Fantech W4
Satu lagi mouse gaming murah namun memiliki fitur yang lengkap, ialah Fantech W4. Dengan konektivitas nirkabel, mouse ini mampu digunakan hingga 3 juta klik dan bisa digunakan untuk semua gadget, baik laptop, komputer maupun notebook.

Harga untuk mouse ini adalah 85 ribu dan menggunakan 2 baterai AAA. Mouse ini dilengkapi dengan sensor optik Pixart dan tersedia dalam warna hitam, abu-abu dan merah.

10. SteelSeries Rival 500
Mouse yang dilengkapi dengan respon getar atau tactical feedback ini sangat nyaman untuk digunakan dalam game MMO dan MOBA. Selai itu desain yang diusung juga sangat intuitif. Terdapat penambahan 9 tombol pada samping kiri mouse dan penambahan 3 tombol pada bagian punggung.

Mouse dengan desain matte ini dibanderol dengan harga sekitar 980 ribu dan menggunakan kabel karet non-braided.

Dengan menggunakan merk mouse gaming yang sudah terbukti performanya, maka kenikmatan bermain game akan menjadi lebih baik. Selain itu, mouse ini juga bisa dijadikan sebagai mouse biasa yang dapat dipakai sebagai navigasi untuk keperluan lain sehari-hari dengan komputer maupun laptop.

1 Response to "10 Merk Mouse Gaming Terbaik Bagus Dan Awet"

Datamaya said...

Sempat bingung juga waktu pilih mouse gaming, yah tau sendiri sekarang banyak mouse dengan embel2 gaming

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel