Cara Terbaru Memperbarui Alamat IP Pada Windows 7

Ketika Anda Menyambungkan komputer baru Anda pada modem Anda sebelumnya, Anda tidak akan secara langsung memiliki koneksi Internet untuk segera browsing situs web favorit Anda, menikmati lagu ataupun video Youtube yang Anda inginkan karena alamat IP Anda butuh untuk diperbaharui. Sebagai contoh, alamat IP akan secara otomatis akan diperbaharui jika Anda mencabut modem Anda lalu me-restart komputer Anda. Meskipun begitu, dalam banyak kasus Anda akan harus melepaskan dan memperbaharui alamat IP Anda. dibawah ini akan dijelaskan langkah-langkah yang akan dilakukan jika Anda ingin memperbarui alamat IP Anda.


cara-terbaru-memperbarui-alamat-ip-pada-windows-7


Instruksi
1. Sambungkan komputer Anda ke modem dengan kabel LAN. Jangan cabut modem Anda dulu. Jalankan komputer Anda dan cobalah buka desktop Anda.

2. Setelah komputer Anda telah menyala, bukalah Control Panel dengan pergi ke menu Start dan mengklik Control Panel. Setelah jendela Control Panel terbuka, pilihlah Network and Internet, lalu Network and Sharing Center. Lalu akan muncul kotak dialog Network and Sharing Center.

3. Klik pada Change adapter settings yang terdapat pada kiri atas kotak dialog ini, akan muncul sebuah ikon Local Area Connection. Klik kanan pada ikon Local Area Connection dan pilihlah opsi Disable. Langkah-langkah diatas akan melumpuhkan Local Area Connection Anda dan juga mengeluarkan alamat IP baru Anda. dibawah ikon Local Area Nerwork, akan muncul tulisan Disable.

4. Pada langkah ini, Anda harus mencabut colokan modem Anda. Jika lampu indikator modem Anda masih menyala setelah Anda mencabut colokan modem Anda, berarti Anda harus mencabut baterai modem Anda lebih dulu. Semua lampu indikator pada modem Anda haruslah mati karena hal ini mengindikasikan bahwa modem Anda telah selesai melepaskan dan memperbarui alamat IP.

5. Colok kembali modem Anda setelah 10-20 detik untuk membuat modem Anda ter-reset secara penuh, yang biasanya memakan waktu satu menit. Jika terlihat lampu indikator modem Anda berkedip-kedip, itu berarti bahwa modem Anda telah ter-reset secara sempurna.

6. Klik kanan pada ikon Local Area Connection yang terdapat pada Network and Sharing Center dan pilihlah opsi Enable. Langkah ini akan menyelesaikan proses dari memperbarui alamat IP Anda dan mengembalikan koneksi Internet Anda.

Selamat! Sekarang Anda koneksi Internet Anda telah kembali dan Anda dapat menjelajahi Internet kembali seperti biasa.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Post a comment for "Cara Terbaru Memperbarui Alamat IP Pada Windows 7"