Tren Teknologi tahun 2020

Tren teknologi di 2020 ini faktanya terus mengalami perkembangan. Telah diprediksi di tahun ini, terdapat teknologi yang akan semakin populer serta dapat mempengaruhi kehidupan manusia.

https://www.kupaskomputer.com/2020/04/tren-teknologi-tahun-2020.html

Semakin usia bumi kita terus menua, pastinya arus perkembangan teknologi akan semakin maju dengan pesatnya.

Tren Teknologi di 2020, Seperti Apakah Faktanya?

Telah dilansir dari Venturebeat, bahwa dunia akan terus melihat transformasi terkait bagaimana teknologi memberikan dampak pada kehidupan manusia. Tren teknologi tidak dapat kita batasi maupun kita halangi.

Seiring berjalannya waktu, teknologi-teknologi yang ada akan terus bertambah. Hingga hal mengerikan mungkin saja bisa terjadi, dengan peran manusia yang sudah tergantikan.

Berikut ini tren teknologi di 2020 teratas yang akan memberikan pengaruh pada manusia. Teknologi seperti apakah itu?

Kecerdasan Buatan (AI)

Tidak dapat kita pungkiri bahwa teknologi yang satu ini sejak awal kemunculannya telah memberikan dampak yang tidak dapat diremehkan. AI telah menjadi bagian dari kehidupan manusia sehari-hari.

Tren teknologi di 2020 seperti AI menjadi teknologi yang kini tengah populer. Hal ini disebabkan karena adanya pengaruh pertumbuhan ekosistem perangkat, seperti Siri, Alexa, dan juga Google Assistant.

Di tahun 2020, emotion recognition serta computer vision diharapkan akan terus berkembang. Sedangkan AI mulai digunakan dalam bidang manufaktur.  

Internet of Things (IoT)

Tren teknologi di 2020 yang lainnya adalah IoT. Teknologi IoT ini tampaknya akan mengalami sebuah peningkatan berkat kemunculan 5G.

Dari jumlah perangkat yang telah terhubung, aplikasi IoT utama diharapkan akan semakin mengalami perkembangan.

Teknologi IoT serta machine vision telah digunakan pada beberapa perangkat, seperti Amazon Go. Contoh semacam inilah yang membuat tren teknologi di 2020 semakin meningkat.

Selain itu, beberapa startup seperti Accel Robotics, Grabango, Standard Cognition, Trigo, serta AiFi telah menyediakan layanan serupa dengan Amazon Go. Dari sinilah sudah tentu terlihat bagaimana perkembangan teknologi IoT sekarang.

Tren teknologi harus kita sikapi dengan sangat bijaksana. Jangan sampai kita menggunakannya hingga menimbulkan dampak yang merugikan bagi diri sendiri maupun orang banyak.

Sebagai manusia cerdas, kita harus turut mendukung adanya perkembangan dan kemajuan teknologi yang ada. Pemikiran optimis mengenai perubahan besar yang akan terjadi menimbulkan dampak yang baik harus kita tanamkan.

Pemrosesan Komputer

Jika tren teknologi di 2020 seperti teknologi sensor serta AI semakin mengalami peningkatan, maka sudah pasti dibutuhkan lebih banyak data.

Selain itu, juga perlu dilakukan pengambilan keputusan tanpa mengirim data ke cloud. Dalam mendukung kecanggihan dan kehebatan tersebut, maka diperlukan sebuah chip AI yang memiliki performa tinggi.

Sebuah chip AI telah berkinerja tinggi yang dikenal sebagai chip neuromorfik atau sebuah otak yang meniru struktur otak serta memproses algoritma AI teratas. Fakta ini sangat menakjubkan bagi bukti tren teknologi tahun ini.

5G

Sungguh suatu hal yang mungkin sudah familiar di telinga kita. Persaingan yang begitu ketat antara Amerika Serikat dan China.

Yah, kompetisi 5G ini melibatkan dua negara yaitu antara Amerika Serikat dan China dimana telah memasuki panggung utama dan menjadi pusat perhatian di tahun 2020. Tren teknologi di 2020 juga dibuktikan dari persaingan kedua negara ini.
Pasalnya akan ada sebuah kompetisi baru yang terjadi. Mengenai siapa yang bisa mendorong 5G ini lebih cepat ke penggunaan konsumen massal.

Amerika Serikat kah atau China? Pertanyaan anda akan terjawab setelah anda melihat fakta perkembangan dan kemajuan tren teknologi yang akan terjadi.

Telah kita ketahui bersama bahwa 5G memiliki kemungkinan untuk membuat internet yang lebih cepat jika dibandingkan dengan teknologi 4G. Pastinya anda sudah tidak sabar lagi bukan, untuk menantikan teknologi 5G ini?

Kendaraan Otomatis

Jika membicarakan tren teknologi, maka kendaraan otomatis ini tampaknya akan semakin populer. Terdapat beberapa contoh kendaraan otomatis seperti mobil Tesla yang mempunyai fitur atau mode autopilot di jalan raya.

Namun hal ini kemungkinan hanya mencapai level 2 dengan mengemudi atau di level 3 yang dioperasikan pengemudi dalam kondisi darurat. Tidak perlulah kita terheran-heran sekarang.

Bahwa tren teknologi di 2020 guna mengenali kondisi jalan secara detail yang dibuat AI tengah berkembang. Prophesee yang berasal dari Prancis, startup Perceptive Automata dari Amerika Serikat, serta Humanising Otonomi dari Inggris telah menjadi startup terdepan dalam  merealisasikan teknologi ini.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tren Teknologi tahun 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel