8 Tips dan Cara Safari di iPhone dan iPad

Tanpa tips dan trik Safari di iPhone, Anda tidak akan pernah tahu fitur berguna yang terdapat pada browser web bawaan khusus untuk semua produk keluaran Apple ini, meskipun Anda mudah menggunakannya. Meskipun pada iPad sendiri terdapat trik navigasi yang berguna (klik link ini untuk mengetahuinya lebih lanjut), Anda mungkin belum tahu tips dan trik Safari di iPhone dan iPad.


https://www.kupaskomputer.com/2020/02/tips-dan-cara-safari-di-iphone-dan-ipad.html


Tips dan Trik Safari di iPhone, yaitu:

Tips dan Trik Safari di iPhone Pertama: Find in Page

Safari ini sendiri memiliki fitur Find in Page, meskipun fitur itu sendiri sedikit tersembunyi. Untuk melakukan sebuah pencarian, misalnya sebuah kata tertentu, pada halaman web yang sedang Anda buka, ketuk pada address bar Safari dan ketikkan kata yang ingin Anda cari. Ketuk pada opsi Find dibawah On This Page pada bagian paling bawah daftar pencarian dari halaman web yang sedang Anda buka. Jika Anda tidak mendapati opsi ini, gulirlah terus kebawah. Opsi ini mungkin tersembunyi jika Anda menggunakan keyboard on-screen.

https://www.kupaskomputer.com/2020/02/tips-dan-cara-safari-di-iphone-dan-ipad.html


Tips dan Trik Safari di iPhone Kedua: Menggeser Layar Untuk Back dan Forward

Pada tips dan trik Safari di iPhone dan iPad ini, Anda bisa kembali ke satu halaman web sebelumnya, atau memajukannya satu halaman sesudahnya dengan menggeser salah satu sisi dari layar iPhone dan iPad Anda. Contohnya, untuk kembali ke satu halaman sebelumnya, letakkan jari Anda pada sisi kiri layar dan geserlah layar ke bagian tengah.


Tips dan Trik Safari di iPhone Ketiga: Mengaktifkan Reader Mode

Safari menawarkan Reader Mode istimewa yang menyederhanakan artikel yang ada di halaman web. Reader Mode Safari akan menghilangkan semua elemen navigasi halaman web dan hanya akan menampilkan bagian penting dari artikel, yaitu teks dari artikel dan juga gambar dari artikel tersebut. Untuk menggunakan Reader Mode pada halaman web tertentu, ketuk ikon yang ada pada sisi kiri address bar Safari, yaitu ikon bergambar beberapa garis horizontal putih didalam kotak berwarna hitam.


Tips dan Trik Safari di iPhone Keempat: Menyimpan Halaman Web Agar Dapat Diakses Secara Offline

Fitur Reading List, yaitu salah satu fitur bawaan dan tips dan trik Safari di iPhone dapat membuat Anda mampu menyimpan daftar dari halaman web yang ingin And abaca nantinya. Fitur ini bekerja seperti program Pocket, Instapaper, dan aplikasi semacamnya. Tentu saja, seperti aplikasi sejeninsnya, program Reading List ini juga mendownload kopian offline dari halaman web yang ingin And abaca nantinya, dan dapat diakses secara offline.

Untuk menambahkan dan menyimpan halaman web ke Reading List iPhone atau iPad Anda, ketuk tombol Share yang ada pada toolbar dan ketuk Add to Reading List.


https://www.kupaskomputer.com/2020/02/tips-dan-cara-safari-di-iphone-dan-ipad.html

Untuk mengakses Reading List Anda, ketuk pada ikon buku yang terdapat pada toolbar Safari, dan ketuk pada ikon kacamata. Untuk menghapus artikel dari daftar ini, geser artikel kekiri dan ketuk tombol Delet yang muncul.


Tips dan Trik Safari di iPhone Kelima: Menggunakan Bookmarklets Layaknya Extension Browser Web

Safari untuk iOS tidak mendukung extension browser, jadi Safari iOS ini tidak mendukung bookmarklets, yaitu semacam kode JavaScript kecil ynag bisa disimpan sebagai bookmark. Saat Anda membuka bookmartklet dari bookmark, JavaScript akan dijalankan pada halaman web yang sedang Anda buka. Bookmarklets sendiri ada pada banyak extension browser web.

Contohnya, jika Anda menggunakan Pocket, biasanya Anda tidak dapat membagikan halaman dari Safari, langsung ke aplikasi Pocket. Dengan menginstal bookmarklets Pocket, Anda bisa membuka bookmark dan melakukan menggunakan opsi Save to Pocket, untuk menambahkan halaman web yang sedang Anda buka ke Pocket, agar nantinya Anda dapat membaca halaman web tersebut. Bookmarklets sendiri bisa digunakan dalam berbagai macam cara.


https://www.kupaskomputer.com/2020/02/tips-dan-cara-safari-di-iphone-dan-ipad.html


Tips dan Trik Safari di iPhone Keenam: Menghapus Data Pribadi dan Mengubah Pengaturan

Pengaturan pada Safari tidak diperlihatkan begitu saja pada Safari itu sendiri. Jika Anda ingin menghapus data browsing pribadi Anda, mengubah mesin pencari default, atau mengubah pengaturan lainnya, Anda harus melakukannya dari aplikasi Settings iOS.


Untuk mengakses pengaturan Safari, tekan tombol Home pada iPhone atau iPad Anda untuk kembali ke home screen. Setelah itu, ketuk pada ikon Settings, dan pilihlah kategori Safari yang terdapat pada sidebar.


https://www.kupaskomputer.com/2020/02/tips-dan-cara-safari-di-iphone-dan-ipad.html


Tips dan Trik Safari di iPhone Ketujuh: Sinkronisasi Data Browser Dengan iCloud

Dalam tips dan trik Safari di iPhone ini, ternyata integrasi iCloud pada Safari membuat Anda mampu melakukan sinkronisasi semua password yang tersimpan, tab yang terbuka, favorite, dan semua data browser lainnya dengan akun iCloud Anda. Data browser web Anda ini akan disinkronisasikan bolak balik dengan browser Safari pada iOS dan juga pada Mac OS X Anda, sehinggai tips dan trik Safari di iPhone ini berguna untuk seluruh gadget Apple yang Anda miliki. Cukup dengan mengetuk ikon awan yang ada pada toolbar Safari dan menampilkan tab yang terbuka dari gadget Apple Anda yang lain.

Apple sendiri tidak lagi mendukung perkembangan Safari pada Windows, tetapi perusahaan ini memberikan solusi lain bagi para pengguna Windows. Anda dapat menginstal iCloud Control Panel Apple dan Anda akan mampu melakukan sinkronisasi bookmark dengan Mozilla Firefox, Google Chrome, dan juga Internet Explorer.


https://www.kupaskomputer.com/2020/02/tips-dan-cara-safari-di-iphone-dan-ipad.html


Tips dan Trik Safari di iPhone Kedelapan: Mengaktifkan Private Browsing Mode

Dalam tips dan trik Safari di iPhone terakhir ini, ternyata Safari juga menawarkan Private Browsing Mode. Semua aktifitas browsing yang Anda lakukan dalam mode ini akan meninggalkan “jejak,” seperti entri history, cookies, dan data pengguna semacamnya. Karena mode ini tidak menyimpan cookies, Anda akan langsung segera di-logout-kan begitu Anda menutup Private Browsing Mode.


Untuk mengaktifkan fitur Private Browsing Mode, bukalah tab baru dengan ikon (+) pada toolbar dan ketuklah tombol Private yang terdapat pada bagian bawah halaman Favorites. Toolbar dan interface Safari lalu akan berubah dari putih menjadi gelap, mengindikasikan bahwa Anda sedang menggunakan Private Browsing Mode. Untuk berhenti menggunakan Private Browsing Mode, bukalah tab baru lagi dan ketuklah opsi Private yang terdapat dibawah halaman tersebut.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Tips dan Cara Safari di iPhone dan iPad"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel