Mengenal Macam-Macam Item di Pokemon GO

Bermain Pokemon GO memang sangat menyenangkan. Manfaat dari bermain Pokemon GO, salah satunya adalah menyehatkan tubuh kita yang bisa Anda simak informasinya melalui artikel kami sebelumnya yang berjudul “manfaat bermain Pokemon GO bagi kesehatan“.


Mengenal Macam-Macam Item di Pokemon GO

Saat bermain Pokemon GO ini untuk menaikkan level maka Anda harus berjalan cukup jauh. Tapi, jika Anda sudah mengenal berbagai macam dan juga fungsi dari item-item yang ada di Pokemon, maka Anda bisa menaikkan level dengan cepat, tanpa harus berjalan cukup jauh. Berikut ini adalah item-item yang ada di game Pokemon GO yang perlu Anda ketahui.


BAG UPGRADE

Untuk item pertama ini bernama Bag Upgrade. Sesuai dengan namanya, tentu fungsi dari item yang satu ini adalah untuk menambah kapasitas dari tas penyimpanan Anda. Setiap Anda melakukan upgarade dengan Bag Upgrade ini, maka Anda akan mendapatkan tambahan sebanyak 50 slot kosong lagi di dalam tas penyimpanan Anda. Silahkan Anda beli Bag Upgrade ini PokeShop terdekat.


CAMERA

Untuk yang satu ini Anda tidak perlu lagi mencarinya kemana-mana. Karena, memang item yang satu ini sudah Anda dapatkan secara gratis saat Anda pertama kali bermain Pokemon GO di smarpthone Anda.


EGG

Egg ini adalah sebuah telur yang di dalamnya ada seekor Pokemon yang harus Anda tetaskan. Untuk mendatpkan egg ini gampang-gampang susah, atau bisa juga dikatakan untung-untungan. Cara mendaptkaannya ini adalah dengan mengunjungi PokeStop, lalu memutar PokeStop tersebut. Jika ANda beruntung, maka Anda bisa mendapatkan Egg yang berisi Pokemon yang jenisnya belum diketahui. Namun berdasarkan pengalaman, jika penetasan telur Pokemon ini cukup jauh jaraknya, maka jenis Pokemon yang keluar juga akan kuat. Jarak-jarak untuk menteskan telur Pokemon adalah 2 KM, 5KM, dan 10 KM.


EGG INCUBATOR

Item yagn satu ini memiliki fungsi sebagai memperbanyak hasil penetasan telur Pokemon. Jadi, Anda cukup memiliki satu Egg Pokemon, dan dimasukkan di dalam Egg Incubator, maka telur tersebut akan menetas sebanyak 3 kali. Anda bisa mendapatkan Egg Incubator ini pada Shop atau bisa juga melalui hadiah undian saat Anda naik level.


LUCKY EGG

Fungsi dari item yang bernama Lucky Egg ini bukanlan untuk ditetaskan melainkan, Lucky Egg ini berfungsi untuk menggandakan EXP Anda menjadi 2 kali lipat dalam waktu 30 menit lamanya.


POKEBALL

Item yang satu ini pasti sudah Anda kenal dengan baik. PokeBall adalah item yang digunakan untuk menangkap sebuah Pokemon. Untuk mendapatkan PokeBall ini bisa melalui Shop, hadiah saat naik level, atau memutar PokeStop.


GREAT BALL

Item yang bernama Great Ball ini adalah item yang memiliki fungsi sama dengan PokeBall di atas. Akan tetapi, item Great Ball ini memiliki kemampuan untuk menangkap Pokemon dengan kesempatan yang lebih besar. Great Ball ini baru bisa Anda lihat dan terbuka saat Anda sudah berada pada level 12. Mendapatkan Great Ball bisa dengan memutar PokeStop atau saat Anda naik level ke 12 ke atas.


ULTRA BALL

Tingkatan selanjutnya dari kemampuan dari bola-bola Pokemon ini adalah Ultra Ball. Kemampuan dari Ultra Ball ini lebih tinggi dari Great Ball. Sehingga kesempatan Anda untuk menangkap Pokemon akan lebih besar. Penggunaan dari Ultra Ball ini biasanya untuk Pokemon-Pokemonl yang langka tersebut. Jadi, dengan menggunakan Ultra Ball ini, maka kesempatan Anda untuk menangkap Pokemon langka yang legenda jauh lebih besar. Untuk mendapatkan Ultra Ball ini maka Anda harus bisa mencapai level 20. Cara mendapatkannya pun dengan memutar PokeStop.


INCENSE

Item yang satu ini akan sangat membantu bagi Anda yang memang berprofesi sebagai pengumpul Pokemon. Karena, item Incense ini memiliki kemampuan untuk mempemudah kesempatan Anda untuk bisa mendapatkan Pokemon yang bisa digunakan dalam waktu 30 menit. Saat Anda mulai berjalan menuju Incense ini maka Anda akan melihat Pokemon yang bermunculan setiap 30 menit. Jadi, Anda siapkan saja banyak bola-bola Pokemon. Tapi, jika Anda hanya berdiam di tempat saja, maka Pokemon yang muncul durasinya lebih lama yaitu setiap 5 menit. Incense akan muncul pada Shop atau pada saat Anda naik level.


LURE MODULE

Fungsi dari item Lure Module ini tidak berbeda jauh dengan Incense di atas. Hanya saja penggunaan Lure ini harus pada PokeStop saja. Jadi saat Anda berada di PokeStop, maka Anda bisa menggunakan Lure. Dan dalam waktu 30 menit, maka Pokemon-Pokemon akan berdatangan di PokeStop tersebut, yang memudahkan Anda untuk menangkapnya. Saat Anda berada di PokeStop dan sudah ada yang menggunakan item Lure ini, maka Anda juga bisa turut menikmati manfaat dari Lure ini. Item ini baru bisa Anda dapatkan saat naik level atau membeli di Shop.


POKEMON STORAGE UPGRADE

Fungsi dari item yang bernama Pokemo Storage Upgrade ini tidak berbeda jauh dengan Bag Upgrade. Tapi, item yang satu ini hanya untuk penyimpanan monster Pokemon saja yang akan diupgrade hingga 50 slot.


RAZZ BERRY

Ini adalah item untuk memancing Pokemon agar diam saat ingin ditangkap. Menggunaakan Razz Berry akan mempermudah Anda untuk menangkap Pokemon yang sulit ditangkap. Anda bisa mendapatkan item ini saat memutar PokeStop atau naik ke level selanjutnya.


STARDUST

Stardust ini merupakan item untuk mempermudah Anda adlam meningkatkan power dari Pokemon Anda. Untuk mendapatkan item Stardust ini Anda harus bisa bertahan saat berada di Gym atau menangkap Pokemon. Semakin banyak jumlah Pokemon yang Anda tangkap maka jumlah Stardust Anda akan semakin bertambah.


REVIVE

Item revive merupakan item yang berfungsi sebagai stimulant. Di mana item yang satu ini memang bisa digunakan untuk membangunkan Pokemon Anda saat dia pingsan, dan juga untuk menambah darahnya hingga setengah. Anda bisa mendapatkan item ini di PokeStop atau saat naik level.


MAX REVIVE

Item yang satu ini juga memiliki fungsi membangungkan Pokemon yang sedang pingsan, dan bisa untuk memberi darah pada Pokemon Anda hingga full. Anda baru bisa mendapatkan item ini saat naik ke level 30 atau dari memutar PokeStop.


POTION

Item Potion ini memiliki fungsi untuk menambah darah pada Pokemon Anda yang terluka sebanyak 20 point. Anda bisa mendapatkan Potion ini saat Anda naik level, dan juga memutar PokeStop.


SUPER POTION

Pengembangan dari Potion adalah Super Potion. Item ini berfungsi untuk menambah darah Pokemon Anda sebagai 50 point. Item ini baru terbuka saat Anda sudah mencapai level 10, dengan memutar PokeStop.


HYPER POTION

Tingkatan selanjut dari Potion ini adalah Hyper Potion. Jumlah tambahan darah untuk item Hyper Potion ini adalah sebanyak 200 point. Item ini bisa Anda dapatkan saat Anda naik ke level 15 dengan memutar PokeStop.


MAX POTION

Item yang terakhir ini bernama Max Potion, yang juga merupakan tingkatan tertinggi pada Potion. Item ini berfungsi untuk menambah darah pada Pokemon Anda hingga maksimal atua full. Item baru bisa Anda dapatkan saat Anda sudah berada pada level 25, dan dengan memutar PokeStop.

Nah, itulah berbagai macam item yang ada di Pokemon GO saat ini. Mungkin selanjutnya pihak pengembang akan menambahkan lagi item-item baru.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Macam-Macam Item di Pokemon GO"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel