Inilah Persamaan Antara Android dan IOS yang Jarang Diketahui

Anda mungkin lebih sering mendengar pemberitaan mengenai perbedaan atau keunggulan dari masing-masing perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS dan Android ini. Padahal kedua sistem operasi tersebut sebenarnya memiliki persamaan yang mungkin beberapa dari Anda tidak menyadarinya sama sekali. Untuk membuat Anda tersadar mengenai persamaan tersebut, maka Anda bisa melihat 5 hal berikut ini.


Inilah Persamaan Antara Android dan IOS yang Jarang Diketahui


1. Kedua CEO pernah bekerja di perusahaan yang sama

Anda tahukan dengan nama Eric Schmidt, yang juga sebagai CEO dari perusahaan Alphabet milik Google ini. Eric Schmidt itu pernah ikut campur dalam pengembangan iOS saat tahun 2000 lalu, bersama dengan Steve Jobs. Bahkan Steve Jobs sendiri sempat mengeluarkan kalimat yang berbunyi “Android is a stolen product“. Maksud dari kalimat tersebut, ya kemungkinan untuk menyinggung Eric Schmidt ini sendiri yang membawahi Android dari perusahaan Alphabet.


2. Memiliki banyak aplikasi dan game

Kedua sistem operasi ini yaitu iOS dan Android merupakan sistem operasi yang memang ditujukan untuk perangkat smarpthone (mobile). Di mana sistem operasi ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur dan juga aplikasi yang membuat para penggunanya pun semakin nyaman dan betah berlama-lama menggunakan smartphonenya. Sistem operasi ini pun membuka peluang secara bebas bagi para programer mobile untuk menciptakan berbagai aplikasi dan juga game yang bisa dimanfaatkan oleh para user. Semua aplikasi dan game-game tersebut pun bisa Anda dapatkan dari aplikasi Officialnya yaitu Google Play Store untuk Android serta App Store untuk iOS.


3. Mudah digunakan dan menyenangkan

Persamaan selanjutnya antara dua saingan sistem operasi mobile ini yaitu dapat dilihat dari pengalaman usernya masing-masing. Kedua perangkat ini memberikan kesan yang menyenangkan dan mudah untuk digunakan bagi para penggunanya sendiri. Ini karena berbagai fitur dan kecerdasan yang dibekali di dalamnya ini membuat kedua perangkat ini lebih memudahkan para penggunanya.


4. Perangkat komunikasi canggih

Yang selanjutnya menjadi persamaan dari perangkat iOS dan Android adalah sebagai perangkat komunikasi yang sangat canggih. Di kedua perangkat ini kita sudah bisa dengan mudah melakukan video call, chating, panggilan suara, berkirim email, data, foto, musik, dan video dengan lebih mudah. Semua hal tersebut yang dulunya hanya bisa dilakukan pada perangkat komputer desktop seperti PC dan laptop, kini sudah bisa dilakukan dalam genggaman Anda. Keren kan!


5. Membutuhkan user yang pintar

Kedua sistem operasi mobile yaitu Android dan iOS terpasang pada perangkat canggih yang diberi nama smartphone. Nah, inilah kenapa persamaan dari sistem operasi ini membutuhkan user yang pintar. Karena, memang perangkatnya sendiri diberikan nama smartphone (ponsel cerdas), yang tentunya user atau penggunanya tidak boleh kalah smart (pintar) dari smartphone itu sendiri. Di dalam smartphone baik iOS atau pun Android itu sendiri sudah dilengkapi dengan asisten digital yang mirip dengan Jarvis punya Iron Man. Pada iOS dikenal dengan nama SIRI sedangkan pada Android juga ada Google Assistant.

Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

1 Response to "Inilah Persamaan Antara Android dan IOS yang Jarang Diketahui"

Dosen KW said...

Informasi yang bermanfaat gan,thx

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel