Dampak Negatif dan Positif Bermain Pokemon GO

Untuk para pemain Pokemon GO, mungkin masih ada yang belum mengetahui apa dampak positif dan negatif bermain Pokemon GO. Tapi, bagi yang sudah menggilai permainan Augmeneted Reality ini pasti menganggap semuanya positif. Nah, di bawah ini ada 4 hal positif dan juga 4 hal negatif bermain Pokemon GO berdasarkan sudut pandang kami.


Dampak Positif dan Negatif Bermain Pokemon GO


DAMPAK POSITIF MAIN POKEMON GO

1. Bisa membantu menguruskan badan

Bermain game Pokemon GO di smarpthone memang mengharuskan para Trainer-nya untuk berjalan meninggalkan area nyamannya baik itu di rumah atau di mana pun. Ini karena teknologi AR (Augmented Reality) yang terpasang pada game Pokemon GO ini memang menggabungkan dunai virtual dan nyata. Sehingga Pokemon-Pokemon ini pun telah disebar di beberapa bagian sekitar tempat tinggal Anda. Untuk menetaskan telur Pokemon saja para Trainer harus berjalan kaki minimal 2KM dari tempatnya. Sebenarnya Anda bisa menggunakan kendaraan juga sih. Tapi, jika memang Anda ingin lebih sehat dan badan cepat kurus, maka lebih baik berjalan kaki.


2. Bisa sebagai olahraga

Mencari pokemon sambil berjalan kaki tentunya adalah salah satu kegiatan olahraga. Apalagi jika jarak yang Anda tempuh sudah berkilo-kilo meter jauhnya, pasti keringat Anda pun akan keluar banyak. Nah, untuk Anda yang malas berolahraga, maka ini sebaiknya ikutan main Pokemon GO. Tapi, jangan lupa selalu bawa air minum ya kalau kehausan dan kelelahan berjalan.


3. Bisa sebagai mata pencarian

Untuk Anda yang memang masih nganggur dengan gelar sarjana yang S1,S2, atau mungkin S3 dari berbagai jurusan, maka bermain Pokemon GO bisa Anda manfaatkan untuk memberi nafkah diri Anda sendiri atau mungkin keluarga. Anda bisa membuka jasa pengantaran keliling dengan kendaraan Anda untuk membantu trainer mencari Pokemon.


4. Bisa ketemu jodoh

Bagi Anda yang masih jomblo sampai sekarang, mungkin saja akan menemukan jodoh yang memiliki minat game kesukaan yang sama dengan Anda. Pasalnya user atau trainer game Pokemon GO saat ini sudah sangatlah banyak. Bahkan berdasarkan hasil survey, game Pokemon GO ini sudah lebih banyak yang mengaksesnya dibandingkan sosial media saat ini. Jadi, tentu sangat mungkin Anda bisa bertemu jodoh Anda saat berada di PokeStop atau di arena GYM. Yang paling penting untuk Anda perhatikan saat sudah bertemu dengan orang yang akan menjadi jodoh Anda, adalah membaca artikel tentang “4 rahasia memikat wanita saat berkenalan

Nah, itulah 4 dampak positif bermain Pokemon GO. Dampak negatifnya bisa Anda lihat di bawah.


DAMPAK NEGATIF MAIN POKEMON GO

1. Hati-hati kena jambret

Saat Anda keluar rumah untuk mencari Pokemon, maka ada baiknya Anda perhatikan keadaan sekitar dulu. Jangan mengeluarkan hp Anda saat berada di pinggiran jalanan, karena ini akan memudahkan para jambret untuk mengambil hp Anda. Bermain bersama-sama banyak teman sambil berjalan akan lebih aman dan seru tentunya.


2. Akan terlihat seperti orang gila

Teknologi Augmented Reality yang terpasang pada game Pokemon GO ini memang sangatlah canggih. Ini bisa saja membuat Anda terlihat gila bagi orang-orang sekitar. Karena, Anda akan berjalan kemudian berhenti tiba-tiba sambil menggerakan hp ke kiri atau ke kanan. Bahkan tidak jarang trainer Pokemon GO ini marah-marah di depan umum karena gagal nangkap Pokemonnya.


3. Bisa menjadi boros

Internet adalah hal paling utama yang dibutuhkan untuk memainkan Pokemon GO. Jumlah pemakaian kuota internet untuk game ini terbilang cukup boros juga. Dan, kuota internet tentunya sudah Anda tahu harganya kan? Jadi, sebaiknya pintar-pintarlah pilihlah paket internet yang murah dengan kecepatan yang baik pula.


4. Bisa kehilangan pacar

Jika untuk Anda yang jombol bisa dapat jodoh, tapi ternyata sebaliknya untuk yang sudah punya pacar. Apalagi kalau pacar Anda tidak suka bermain Pokemon GO. Lama kelamaan Anda pasti diputusin, kalau lebih memilih mencari Pikachu dibandingkan menemani pacar.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Post a comment for "Dampak Negatif dan Positif Bermain Pokemon GO"