Cara Stabilkan Koneksi Internet Komputer dengan CMD

Hal yang paling menyebalkan saat sedang online baik itu main game, nonton video streaming, atau pun mendownload itu adalah putus atau RTO. Bukan putus cinta ya! Tapi, koneksi internet terputus. Hal ini pun sering kali Saya alami saat sedang bermain game online ARK Survival Evolved, PUBG dan juga GTA V. Tapi, setelah mencari-cari cara agar koneksi internet Saya tetap stabil, maka Saya pun berhasil menemukan caranya. Mau tahu bagaimana caranya? Silahkan Anda simak di bawah ini:


Cara Stabilkan Koneksi Internet Komputer dengan CMD


Cara stabilkan koneksi internet komputer pakain CMD


  • Untuk langkah pertama, pastikan perangkat komputer yang Anda gunakan baik itu PC atau pun laptop sudah terhubung ke internet melalui LAN atau pun WiFi. Pada langkah selanjutnya, silahkan Anda bukan jendela Command Prompt atau bisa disingkat dengan nama CMD.
  • Untuk Anda para penggunakan sistem operasi Windows 8, maka Anda bisa membuka CMD dengan mengklik pada logo Start Windows yang ada di sudut kiri, lalu pilih pada Command Prompt (Admin).
  • Untuk Anda yang menggunakan komputer dengan sistem operasi Windows 7, maka untuk bisa membuka CMD ini, Anda bisa klik juga pada ikon Start lalu ketikkan Command Prompt pada kotak pencarian. Jika sudah muncul ikon CMD, maka klik kanan, dan pilih pada opsi “Run as Administrator”.
  • Jika halaman CMD ini sudah terbuka, silahkan Anda lakukan pengecekana alamat IP terlebih dahulu. Untuk mengecek informasi mengenai IP komputer Anda, Anda cukup mengetikkan perintah “ipconfiq/all”, lalu tekan tombol Enter. Setelah itu, Anda akan melihat semua informasi lengkap mengenai alamat IP Anda.
  • Dari semua informasi tersebut, Anda cukup mencatat informasi dari DNS Server Anda. Kalau Anda sudah mencatat alamat DNS Server Anda, maka biarkan CMD Anda tersebut tetap terbuka.
  • Langkah selanjutnya di sini adalah mengirimkan paket data secara terus menerus ke alamat DNS Server tersebut dengan cara mengetikkan perintah “ping 192.168.43.1 -t”, dan tekan tombol Enter.


Cara Stabilkan Koneksi Internet Komputer dengan CMD
Keterangan perintah :
 192.168.43.1 : Merupakan alamat dari DNS Server yang ada di komputer Anda tadi.
-t : Merupakan perintah untuk terus menerus melakukan ping, dan memastikan koneksi tidak terputus.

  • Kalau Anda sudah melakukan langkah-langkah di ast dengan benar, maka Anda pasti akan melihat berbagai respon balasan. Isi dari respon tersebut memperlihatkan jumlah data yang Anda kirimkan, waktu untuk terhubung ke koneksi, dan lain sebagainya seperti pada gambar di bawah ini.


Nah, dengan cara ini tentunya koneksi internet Anda pun akan tetap stabil dan mengurangi resiko untuk terputus. Halaman CMD tersebut Anda biarkan begitu saja, dan jangan sampai ditutup sampai Anda memang benar-benar selesai menggunakan internet. Karena, kalau sampai ditutup, maka cara ini tentunya tidak akan berhasil.

Selamat mencoba!
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Post a comment for "Cara Stabilkan Koneksi Internet Komputer dengan CMD"