Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Ukuran Jendela Program Windows Yang Terkunci

Apakah Anda tahu ternyata Anda dapat mengubah ukuran jendela program Windows, yang sebelumnya tidak dapat diubah sama sekali? Sekarang, Anda dapat mengubah jendela “nakal” tersebut agar dapat “diatur” dan diubah ukurannya, dengan program sederhana yang bernama ResizeEnable. Ingin tahu lebih lanjut? Bacalah artikel ini.

Cara Mengubah Ukuran Jendela Program Windows Yang Terkunci

Mengubah Ukuran Jendela Program Windows Yang Terkunci, caranya:

Tentu saja, mungkin semua orang yang ada di dunia ini pernah menggunakan Windows. Ada beberapa jendela program yang ada di sistem operasi Windows tersebut yang tidak dapat diubah ukurannya sama sekali.  Contoh jendela semacam ini adalah jendela “Taskbar and Start Menu Properties Window”… Pada gambar dibawah ini, Anda mungkin menyadari bahwa jendela tersebut tidak dapat diubah sama sekali.

Oleh karena itu, Anda dapat mendownload program ResizeEnable (klik link ini untuk mendownload) untuk mengubah ukuran jendela program ini. ResizeEnable itu sendiri terdiri dari 3 file. Begitu Anda selesai mendownload dan mengekstrak file zip tersebut ke “Folder Program Files” yang cocok, membuat shortcut untuk program tersebut dan lalu menjalankannya, sekarang Anda mampu mengubah ukuran jendela program Windows. Program ini sendiri akan muncul sebagai ikon di system tray, dengan opsi About dan Quit.

Pada opsi About, Anda akan melihat apakah yang dilakukan oleh program ResizeEnable ini. Dalam jendela ini, Anda dapat melihat bahwa terkadang jendela program Windows mungkin tidak akan merespon dengan benar.

Sekarang, Anda dapat membuka lagi “Taskbar and Start Menu Properties Window”. Anda sekarang dpaat melihat kursor resize yang ada pada sudut kanan bawah, seperti gambar ini.


Jadi, sekarang Anda dapat mengubah ukuran “Taskbar and Start Menu Properties Window,” yang sebelumnya tidak dapat Anda lakukan sama sekali. Cobalah melebarkan jendela, dan Anda akan mendapati bahwa jendela tersebut akan jauh berbeda dengan ukuran jendela aslinya. Tidak hanya jendela program ini, semua jendela program lainnya juga dapat Anda ubah.

Demikianlah artikel cara mengubah ukuran jendela program Windows yang terkunci ini. Jika Anda sebelumnya merasa stres karena jendela program Windows yang terkunci, program ini sendiri akan membuat Anda merasa senang, karena jendela-jendela tersebut akan mampu Anda ubah ukurannya.

Post a Comment for "Cara Mengubah Ukuran Jendela Program Windows Yang Terkunci"