Cara Membuat PokeStop Sendiri di Game Pokemon GO

Jika kita bisa memilih sendiri lokasi PokeStop dan Gym di game Pokemon GO, pasti bakalan asik main game Pokemonnya ya? Ya, cara ini sudah bisa dilakukan, dengan cara melakukan request langsung pada halaman situs developernya. Mau tahu caranya? Simak selengkapnya di bawah.

Cara Membuat PokeStop Sendiri di Game Pokemon GO

Cara meminta lokasi atau tempat PokeStop dan Gym sendiri di game Pokemon GO

Untuk membuat lokasi atau tempat PokeStop sendiri sebenarnya tidaklah sulit. Karena, memang pihak Developer dalam hal ini adalah Niantic, memberikan dukungan tersendiri pada halaman situsnya untuk hal ini. Pada halaman situs dari pengembangnya ini Anda bisa dengan mudah untuk melakukan request PokeStop serta GYM baru, atau mungkin ingin menghapus PokeStop dan GYM yang lokasinya tidak memungkinkan sebagai tempat bermain game Pokemon GO.

Untuk Anda yang memiliki usaha sendiri, seperti cafe atau warkop kecil-kecilan, maka Anda bisa juga melakukan request PokeStop atau Gym ke lokasi cafe atau warkop Anda. Dengan cara ini tentunya maka tempat usaha pasti akan ramai dikunjungi oleh para pemain game Pokemon GO dari berbagai tempat. Inilah salah satu hal positif yang bisa Anda dapatkan dengan bermain Pokemon GO, karena Anda bisa mendapatkan keuntungan dari permainan ini dengan menempatkan PokeStop serta Gym di cafe Anda. Para Trainer Pokemon pun akan bersantai di tempat Anda sambil mencari Item di PokeStop atau ingin bertarung di Gym.

Langkah-langkah mendaftarkan PokeStop sendiri

Nah, untuk Anda yang memang ingin mendapatkan keuntungan dari viralnya permainan game Pokemon GO saat ini, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat PokeStop sendiri.

  • Langkah pertama silahkan Anda buka halaman support resmi dari Pokemon GO melalui link berikut ini “support.pokemongo.nianticlabs.com/hc/en-us”
  • Lalu pada langkah selanjutnya Anda pilih saja ‘Submit a request’
  • Nah, akan terbuka halaman baru yang memunculkan beberapa opsi untuk mengubah Nickname tau Tim Pokemon GO Anda, serta bisa menghapus, dan juga laporkan Gym dan PokeStop.
  • Silahkan Anda pilih pada opsi laporkan tentang Gym dan PokeStop (Report an issue with a Gym or PokeStop).
  • Jika sudah terbuka, silahkan Anda isi data-data yang lengkap pada form-form yang telah disediakan mulai dari, nama yang Anda gunakan di Pokemon GO, alamat email, judul, alasan, alamat, koordinat dari lokasi yang diminta, serta beberapa lampiran berkas pendukung yang dibutuhkan lainnya.
  • Setelah itu, Anda submit semua data yang telah Anda isi, dan Anda tinggal tunggu saja balasan dari Niantic labs.


Dengan cara ini tentunya Anda juga turut serta membantu pengembang dalam mempersiapkan map atau peta yang lebih baik untuk pengembang. Walaupun memang waktu yang dibutuhkan untuk memprosesnya akan lama, namun ini tentunya bisa menjadi update untuk game Pokemon GO jangka panjang.

Hanya saja cara ini baru bisa dilakukan pada negara yang telah resmi merilis game Pokemon GO. Untuk negara kita sendiri (Indonesia) masih menunggu waktu perilisannya secara resmi.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat PokeStop Sendiri di Game Pokemon GO"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel