Cara Kembalikan Akun Gmail yang Kena Hack

Google telah membuat semua fitur atau layanannya ini menjadi satu akun untuk semunya. Jadi, jika Anda sudah memiliki akun Gmail, maka itu berarti Anda sudah memiliki akun Youtube, Blogspot, Adwords dan juga Adsense. Walaupun memang masih ada beberapa tahapan yang harus Anda lalui untuk proses registrasi masing-masing layanan tersebut. Akan tetapi, username dan juga password yang akan Anda gunakan itu hanya satu saja.

Cara Kembalikan Akun Gmail yang Kena Hack

Nah, bagaimana kalau akun Gmail kita kena hack? Pasti semua akun-akun tersebut beresiko kena hack juga. Berkaitan dengan hal tersebut, di bawah ini Saya akan membagikan informasi mengenai cara untuk mengembalikan akun Gmail yang kena hack tersebut.

Cara mengembalikan password akun Google yang dihack

Untuk bisa melakukan langkah-langkah ini sebenarnya yang dibutuhkan itu hanyalah ingatan akan akun Google Anda tersebut. Karena, data-data untuk verifikasi ini nantinya memang menggunakan data-data dari informasi lama dari akun Google Anda tersebut. Jika Anda sudah tidak sabar untuk mengetahui cara mengembalikan akun Google yang kena hack tersebut, maka silahkan Anda simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Untuk langkah pertama yang harus Anda lakukan di sini adalah dengan membuka alamat url google.com/mail/, atau Anda bisa masuk ke dalam alamat login Google seperti biasanya.
  • Setelah Anda berhasil masuk ke dalam alamat link tersebut, silahakan Anda pilih pada opsi atau link yang bertuliskan Forgot Password.
  • Di sini Anda masukkan password yang sebelumnya Anda gunakan. Jadi, pastikan saja Anda masih mengingat password Anda sebelumnya tersebut.
  • Kemudian, Anda juga harus memasukkan bulan dan tahun kapan Anda membuat akun Google Anda tersebut.
  • Jika menurut Anda semua data yang telah Anda masukkan tersebut sudah benar, maka pada langkah selanjutnya Anda masukkan alamat email yang baru, yang nantinya akan digunakan untuk melakukan proses verifikasi datanya tersebut.
  • Setelah Anda memasukkan alamat emailnya, maka proses verifikasi yang Google lakukan itu adalah dengan mengirimkan kode ke alamat email tersebut.
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh Google tersebut, ke dalam kolom yang sudah disediakan untuk verifikasi.
  • Sampai pada tahap ini, maka Anda cukup menuggu saja proses verifikasi dari Google. Paling lama waktu yang Anda butuhkan untuk menunggu tersebut adalah sekitar 1 sampai 3 jam. Setelah itu, Anda akan dikirimkan link lagi yang mengarahkan untuk melakukan proses reset password untuk akun Google Anda yang kena hack tersebut.
  • Kalau emailnya sudah masuaka, silahkan Anda langsung klik pada tombol biru yang bertuliskan RESET PASSWORD, lalu Anda akan diarahkan ke halaman baru untuk membuat password baru.
  • Dengan password baru tersebut, Anda sudah bisa login lagi ke dalam akun Google Anda yang sudah kena hack tersebut. Segera ganti semua data yang ada, dan jangan lupa untuk membuat password yang benar-benar rumit dan jangan pernah bagikan password Anda ke siapa pun.


Nah, itulah cara paling mudah dan cepat untuk bisa mengembalikan akun Google Anda yang sudah kena hack. Selamat mencoba!

Penulis WhyCom
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Kembalikan Akun Gmail yang Kena Hack"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel