Cara Bikin QR CODE Sebagai Password Login Wifi

Password Wifi (Hotspot) merupakan hal yang cukup untuk dijaga, agar tidak user lain yang bebas untuk terhubung ke jaringan tersebut. Apalagi bagi yang hanya menggunakan kuota data smartphone sebagai modem untuk internetan, pasti sangat menjaga kuota internetnya yang mahal dan terbatas tersebut. Kalau menggunakan password untuk login ke jaringan Wifi (hotspot) ini mungkin sudah merupakan hal yang biasa. Tapi, kalau kita menggunakan yang namanya QR Code pasti masih sangat jarang yang menggunakannya kan?

Cara Membuat QR CODE Sebagai Password Login Wifi

Nah, bagaimana cara membuat QR Code sebagai password untuk Wifi (Hotspot)?

Cara untuk membuat membuat QR Code untuk dijadikan sebagai password Wifi Anda sebenarnya cukup mudah. Dan, dengan cara ini pastinya Anda tidak perlu lagi repot-repot menghafalkan password untuk login ke dalam jaringan Wifi tersebut. Kalau Anda ingin tahu bagimana caranya, silahkan Anda simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara membuat password Wifi dengan scan QR Code


  • Untuk langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka halaman website yang bisa membantu dalam menggenerate password menjadi QR Code di alamat “qr4.nl/QR-Code-WiFi.aspx”. Website tersebut memungkinkan Anda untuk bisa membuat sebuah QR Code untuk password dan juga username yang Anda butuhkan. Tapi, pastikan Anda memiliki password dan juga username atau nama wifi tersebut terlebih dahulu.


Memang ada banyak aplikasi pembuat QR Code di smartphone saat ini. Tapi, ini masih lebih baik dari aplikasi tersebut.


  • Jika memang Anda sudah memiliki password dan juga username dari Wifi tersebut, maka silahkan Anda masukkan pada kolom yang telah disediakan pada website tersebut mulai dari SSID (Nama wifi/username), Password wifi, Network type, dan QR Code Caption (untuk nama QR Code nantinya). Pastikan semua datanya sudah benar, dan setelah itu, silahkan Anda klaik pada tombol Generate Wifi QR Code.



  • Setelah proses generate selesai, silahkan Anda pilih pada link atau tombol yang bertuliskan “Download your Android WiFi QR Code“. Jika QR Code tersebut sudah muncul, siapkan printer Anda, dan silahkan Anda cetak QR Code tersebut, lalu tempel di atas modem atau di mana pun di bagian rumah Anda.



  • Untuk bisa terhubung ke jaringan Wifi Anda tersebut, maka user harus melakukan scan pada QR Code tersebut terlebih dahulu. Akan tetapi, untuk bisa melakukan scan pada QR Code Wifi tersebut, maka Anda atau para user lainnya harus mendownload aplikasi yang bernama “WiFi QR Connect” terlebih dahulu di perangkat smartphone masing-masing.


Nah, caranya ini sangat mudah kan? Anda pun bisa dengan mudah untuk masuk ke dalam jaringan Wifi Anda, tanpa harus repot-repot lagi menghafalkan password dari Wifi Anda tersebut. Selamat mencoba!
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Bikin QR CODE Sebagai Password Login Wifi"

Jack Alexander said...

Do you know what a QR Code is and what it can accomplish for your business? Figure out how to make QR Codes yourself and how they could produce more deals and leads. QR Code Creator

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel