Cara Ampuh Dalam Mengatasi Failed Login di Pokemon GO

Saat ingin bermain Pokemon GO, mungkin Anda pernah mendapatkan notifikasi ‘Failed to Login’. Hal tersebut memang terkadang terjadi saat memainkan game-game online seperti Pokemon GO ini. Jika, memang Anda mendapatkan masalah seperti ini, dan sampai sekarang tidak bisa login-login lagi, maka di bawah ini Saya akan menjelaskan cara-cara mengatasinya.


Cara Ampuh Dalam Mengatasi Failed Login di Pokemon GO


1. CARA PERTAMA MENGATASI FAILED TO LOGIN POKEMON GO

Untuk cara pertama ini sebenarnya adalah hal yang umum namun terkadang disepelekan, sehingga membuat kita secara tidak menyalahkan developer dari game tersebut. Hal ini adalah kekuatan atau kecepatan dari jaringan internet yang Anda miliki. Bermain game Pokemon GO ini memang mengharuskan smarpthone Anda untuk online atau terhubung dengan internet. Ini fungsinya agar game tersebut bisa mendeteksi lokasi GPS Anda berada. Tanpa jaringan internet dan juga sinyal GPS yang baik, maka Anda tentunya akan sulit untuk mengakses game Pokemon GO ini, apalagi untuk memainkannya. Untuk memastikan apakah perangkat smarpthone Anda sudah mendapatkan jaringan internet yang baik, maka perhatikan bar sinyal pada bagian taskbar notifikasi layar smartphone Anda. Minimal kualitas jaringan yang Anda dapatkan adalah 4G, agar Anda bisa dengan lancar memainkan game Pokemon GO.

Salah satu masalah yang biasa muncul adalah GPS Signal Not Found. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Saya telah membahasnya pada artikel sebelumnya yang berjudul “cara mengatasi GPS signal not found“. Jika cara di atas masih belum bisa membuat Anda login ke dalam akun Pokemon GO Anda, maka cara kedua berikut ini bisa Anda coba.


2. CARA KEDUA UNTUK MENGATASI FAILED TO LOGIN DI GAME POKEMON GO

Untuk cara kedua berikut ini mungkin bisa menyelesaikan permasalahan gagal login ke game Pokemon GO di smartphone Anda. Cara-caranya adalah sebagai berikut:

  • Silahkan Anda buka pada bagian Settings pada hp Android Anda.
  • Lalu langkah selanjutnya silahkan Anda pilih menu Accounts.
  • Kemudian silahkan Anda pilil opsi Google.
  • Lalu Anda masuk lagi pada menu Sign-in & security.
  • Tahap kemudian silahkan pilih opsi Device acess & notofications, dan Anda akan dialihkan ke aplikasi Browser di hp Android Anda
  • Tahap selanjutnya cari kolom Recently used devices, lalu klik pada Review. Setelah itu, silahkan Anda cari nama perangkat Anda yang tidak bisa login ke game Pokemon GO tersebut, dan hapus perangkat Anda tersebut.
  • Jika semua langkah-langkah di atas telah Anda lalui, silahkan Anda buka kembali game Pokemon GO di hp Android Anda, lalu lakukan login seperti biasanya.


Nah, itulah cara untuk mengatasi Failed to Login di game Pokemon GO. Jika Anda memiliki cara-cara ampuh dan terbaiknya lainnya, maka Anda bisa menuliskannya halaman kontribusi pembaca.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

1 comment for "Cara Ampuh Dalam Mengatasi Failed Login di Pokemon GO"

Helenflores said…
Deciding to pursue a career in animation is both exciting and confusing. It is thrilling to chase your passion and make a living through animation­, but getting there can be quite a difficult process. mangadex