Alasan Kenapa Tangkap Pokemon Jangan Pilih-Pilih

Bermain Pokemon GO memang sangatlah menyenangkan. Sudah berapa banyak sih jumlah Pokemon yang telah Anda kumpulkan pada PokeDesk Anda? Nah, permainan game Pokemon GO ini memiliki motto sendiri yang bertuliskan “Gotta catch’em all” yang artinya mungkin sudah Anda ketahui bagi yang bahasa Inggrisnya bernilai 100 di kelas. Kenapa pihak developer dalam hal ini adalah Niantic, menggunakan motto tersebut untuk permainan game Augmented Reality terbarunya ini? Itu karena semakin banyak jumlah Pokemon yang Anda miliki maka Anda akan membuat monster Pokemon yang Anda miliki semakin kuat dan level dari user Trainer Anda pun akan semakin tinggi.


Alasan Kenapa Tangkap Pokemon Jangan Pilih-Pilih

Beberapa dari para pemain game Pokemon GO ini biasanya hanya menangkap monster Pokemon yang spesial atau langka saja. Untuk bisa menjadi master di game Pokemon GO ini Anda sebaiknya jangalah pilih-pilih dalam menangkap Pokemon. Tangkap saja semuanya yang Anda lihat dan rasakan yang berada di sekitar Anda. Karena, hal tersebut akan berpengaruh pada:


1. BISA MEMBANTU UNTUK CEPAT MENAIKKAN LEVEL ANDA

Kenaikan level pada game Pokemon GO ini sangatlah penting. Karena, dengan level yang semakin tinggi tentunya Anda akan bisa membuka beberapa item baru dan sekaligus mendapatkan item tersebut sebagai bonus. Untuk mengetahui apa saja item yang bisa Anda dapatkan saat naik level di game Pokemon GO, silahkan Anda baca artikel Saya sebelumnya yang berjudul “jenis-jenis item yang ada di Pokemon GO“. Cara agar Anda untuk bisa cepat naik level di permainan game Pokemon GO ini adalah menangkap Pokemon sebanyak mungkin. Beberapa pemain Pokemon GO biasanya memilih-milih untuk menangkap monster Pokemon. Bagi Anda yang ingin cepat naik level janganlah pilih-pilih saat tangkap Pokemon. Jika ada Pokemon apa pun di depan Anda, langsung tangkap saja untuk menaikkan XP agar cepat naik level. Semakin tinggi level Anda, maka kekuatan dari Pokemon-Pokemon milik Anda juga meningkat juga.

Pembagian bonus XP yang akan di dapatkan dari penangkapan monster Pokemon tersebut sebagai berikut:
  • Jenis monster Pokemon baru sebanyak 600 XP
  • Jenis monster Pokemon yang sama atau yang sudah ada pada PokeDesk Anda sebanyak 100 XP

2. BISA MEMBANTU POKEMON MENJADI LEBIH KUAT

Untuk mengetahui seberapa kuat kekuatan dari monster Pokemon milik Anda ini, adalah dengan melihat berpa jumlah CP (Combat Power) yang dimilikinya. Untuk bisa membuat CP Pokemon Anda menjadi bertambah kuat, maka Anda bisa melakukan power up atau evolusi Pokemon (Evolve). Tapi, untuk bisa melakukan hal tersebut hal yang paling penting dibutuhkan adalah Candy dari setiap jenis Pokemon akan Anda tambah kekuatannya tersebut.

Nah, untuk bisa mendapatkan Candy yang banyak pada Pokemon Anda, maka jangan pilih-pilih untuk menangkap Pokemon. Jika Anda melihat Pokemon apapun di sekitar Anda silahkan saja langsung ditangkap.

Pembagian jumlah Candy yang didapatkan saat menangkap Pokemon adalah sebagai berikut :
  • Jenis Pokemon yang sama sebanyak 3 Candies
  • Jenis Pokemon baru sebanyak 6 Candies

Cara lain untuk bisa mendapatkan Candy ini adalah dengan mentransfer Pokemon ke Professor Willow.

Untuk masing-masing Pokemon tentunya memiliki Candy yang spesial. Misalnya saja Pokemon Doduo yang Candy-nya ini bisa digunakan untuk berevolusi ke Dodrio, dan Meowth bisa berevolusi ke Persian dengan Meowth Candy. Jadi, penting juga untuk menangkap Pokemon dengan jenis yang sama, untuk melakukan evolusi pada jenis Pokemon tersebut.


3. MENAMBAH LIST JUMLAH POKEDESK

Bukan hanya kenaikan level atau Pokemon yang semakin kuat dan berevolusi saja yang menjadi alasan, kenapa Anda tidak boleh pilih-pilih saat tangkap Pokemon. Dengan semakin banyaknya jumlah Pokemon yang Anda tangkap, maka jumlah PokeDesk Anda tentunya akan semakin bertambah ramai, dan ini bisa menjadi suatu kebanggan. Walupun menangkap Pokemon yang sama tidak membuat jumlah PokeDesk Anda bertambah, tapi jika Pokemon-Pokemon yang sama tersebut bisa Anda manfaat untuk bereveolusi, tentunya akan ada PokeDesk baru yang akan terbuka, tanpa harus mencari Pokemon jenis baru lagi.


4. BISA MENAMBAH JUMLAH STARDUST UNTUK PROSES POWER UP POKEMON

Agar Pokemon bisa berevolusi, Candy adalah hal terpenting yang harus Pokemon miliki. Tapi, untuk menambah Power Up atau kekuatan dari Pokemon Anda, maka Anda juga harus memiliki jumlah Stardust yang banyak. Untuk memperbanyak jumlah Stardust Anda, maka Anda juga harus memperbanyak jumlah tangkap Pokemon Anda. Untuk Stardust ini, tidak ada Pokemon yang meminta Khusus. Jadi, semua hasil Stardust yang didapatkan dari hasil tangkapan Pokemon bisa digunakan untuk jenis Pokemon apapun.


5. BISA MEMBANTU DALAM BERTARUNG DAN MENJUARAI GYM

Jika Anda telah berhasil melakukan proses Evolusi Pokemon dan juga menaikkan Combat Power Pokemon Anda, maka ada baiknya Anda mencoba kekuatan dari monster Pokemon Anda ke Gym. Dengan hasil Evolusi Pokemon yang menjadi lebih kuat, maka tentunya kesempatan Anda untuk bisa memenangkan Gym akan menjadi lebih besar. Dan, jika Anda berhasil memenangkan Gym tersebut maka Anda bisa mendapatkan Koin defender dari Gym tersebut. Dan, jika koin defender Anda sudah terkumpul banyak, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk membeli item di Shop Pokemon GO. Belilah item-item yang bisa membantu Anda untuk menaikkan level dan memperkuat Pokemon Anda. Dan, artikel yang berjudul “cara menang bertarung di Gym Pokemon GO” ini juga bisa membantu Anda.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa saat ingin menangkap monster Pokemon itu tidak harus pilih-pilih. Jika Anda merasakan monster Pokemon di sekitar Anda, langsung tangkap saja. Semakin banyak Pokemon yang Anda miliki maka manfaatnya akan seperti di atas pada user Pokemon GO Anda.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Post a comment for "Alasan Kenapa Tangkap Pokemon Jangan Pilih-Pilih"