Tips Agar Mata Klien Tidak Berkedip dalam Foto

Tips Agar Mata Klien Tidak Berkedip dalam Foto

Dalam acara pesta pernikahan ataupun reuni pasti anda bertemu banyak anggota keluarga, kerabat dan teman-teman. Tidak mungkin anda mau melewatkan momen foto bersama. Karena mungkin kebetulan dalam acara ini semua sanak saudara dan teman-teman dapat ikut serta. Sehingga foto grup dalam momen-momen semacam ini sangatlah berharga.

Beruntung di era digital saat ini hasil foto dapat kita lihat langsung di LCD kamera, tidak seperti jaman dulu ketika masih menggunakan kamera analog yang harus menunggu untuk dicuci-cetak dulu rol filmnya, barulah kita bisa mengetahui hasil fotonya.


Di era digital saat ini kita bisa segera mengoreksi hasil jepretan kita. Apakah sudah sesuai dengan yang diinginkan atau masih ada yang perlu diperbaiki dengan mengulang pemotretan.


Masalah yang biasa muncul dalam foto sekelompok orang (foto frup) adalah satu atau dua orang dalam foto terekam dalam keadaan mata mereka terpejam.


Belum lagi jika orang itu mengetahui hasil foto tersebut, bisa dipastikan mereka akan kecewa dan pasti meminta pemotretan diulang. Anda tidak perlu khawatir, disini ada tips untuk mengatasi masalah itu.


Dalam pengulangan pemotretan coba gunakan tips ini. Atur posisi orang-orang yang akan difoto, minta mereka berpose, dan mintalah mereka memejamkan mata.


Sembari anda bersiap mengambil gambar dengan menekan setengah tombol shutter, anda mulai menghitung dan pada hitungan terakhir imbuhkan kata “buka” agar mereka membuka mata mereka.


Oh ya, sebaiknya sebelum melakukan ini anda sampaikan terlebih dulu maksud anda kepada mereka agar mereka mengikuti aba-aba anda dalam proses pengambilan gambar.


Oke, sekarang anda sudah mengetahui cara kerja tips ini, jadi anda bisa langsung menggunakannya tanpa perlu melakukan pengulangan pemotretan karena ada satu atau dua orang yang terekam dengan keadaan mata terpejam.


Selamat mencoba!
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel