Samsung Galaxy A2 Core Review

Smartphone Terbaru - Samsung Galaxy A2 Core 


Smartphone Terbaru - Samsung Galaxy A2 Core

Samsung Galaxy A2 Core merupakan smartphone terbaru yang bandrolan harganya relatif terjangkau. Kehadiran A2 Core di tahun 2019 bisa dikatakan sebagai penerus dari seri sebelumnya yaitu Galaxy J2 Core dan Galaxy J4 Core. Samsung Galaxy A2 Core merupakan seri A pertama dari Samsung yang menjalankan operasi Android Go. Meski belum rilis di Indonesia, tampilan muka A2 Core bisa dipastikan memiliki desain yang lebih modern dan ergonomis.


Visual Layar Terlihat Jelas Dan Nyata 

Samsung A2 Core terbaru didukung dengan panel layar berukuran 5 inch. Bahkan untuk menyempurnakan visual pengguna maka tipe layarnya telah didukung teknologi IPS bereseolusi QHD. Secara total, menyematkan dua kamera pada ponsel ini. Satu kamera di depan dengan resolusi 5 megapiksel (f/2.2) dan satu lagi ada di belakang dengan resolusi 5 megapiksel (f/1.9). Selain kamera, di bagian punggung juga dilengkapi LED Flash dan speaker. Anda tak perlu khawatir akan kehabisan daya baterai ditengah hari, berbekal tenaga baterai 2600 mAh diklaim ketahanannya bisa mencapai 12 jam pemakaian. 


Diperkuat Chip Prosesor Exynos 7870

Tak disangka Samsung juga mendukung sektor internal Galaxy A2 Core dengan prosesor Exynos 7870 Octa-Core yang dipadu dengan Ram 1 GB. Ditambah untuk memaksimalkan performanya maka kali ini sistem operasi yang ditanamkan oleh Samsung berbasiskan Android Go (Oreo). Lalu untuk ruang penyimpanan yang disediakan ada dua pilihan yaitu 8 / 16 GB. Jangan khawatir, itupun masih memungkinkan untuk diekspansi dengan eksternal memori hingga
maksimal 1TB.


Spesifikasi :


  • OS : Android Go 8.1
  • Chipset : Exynos 7870
  • Prosesor : Octa-Core 1.6GHz
  • Display : 5.0 Inch QHD TFT 540x960 pixels
  • Battery : 2.600 mAh
  • Kamera : 5MP + 5MP (f1.9 + f.2.2)
  • USB : microUSB 2.0

Kelebihan Samsung Galaxy A2 Core

  1. Layar IPS
  2. Chipset bertenaga
  3. Android 8.0 Go Edition
  4. Harga Murah

Kekurangan Samsung Galaxy A2 Core

  1. RAM dan storage internal kecil
  2. Noda sidik jari mudah menempel
  3. Kamera depan dan belakang 5 MP
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel