Rekomendasi Lensa Prime Nikon

Lensa fix atau lensa prime, adalah lensa yang tidak bisa zoom. Jadi untuk mengkomposisikan foto baik jauh atau dekat, Anda harus bergerak maju mundur.

Rekomendasi Lensa Prime Nikon

Meskipun begitu, Anda pasti akan pernah melihat setidaknya satu lens fix di tas kamera fotografer berpengalaman. Bahkan banyak yang lebih memilih lensa satu ukuran ini dibandingkan lensa zoom. Mengapa? Karena Anda akan belajar untuk keluar dari zona nyaman, menukar fleksibilitas zoom dengan keindahan lensa fix / prime yang bagus dan cepat.

Bagi Anda yang ingin mempunyai lensa prime dan mencari informasi tentang lensa jenis ini yang bagus untuk kamera Nikon Anda, berikut lensa yang perlu Anda pertimbangkan.


Nikkon AF-S 35mm f/1.8G DX

Lensa kecil ini adalah pasangan yang cocok untuk body DX apapun mulai dari D3100 hingga D300. Ringan, murah, fokusnya cepat, dan sangat tajam.

Lensa ini paling banyak digunakan sejak pertama kali dipasarkan. Focal length-nya sangat fleksibel yang bagus untuk portrait, tapi juga untuk sudut yang lebih lebar seperti landscape dan foto keluarga atau kelompok besar.

Lensa ini juga bagus untuk foto di dalam ruangan, dimana aperture lebar f/1.8 sangat membantu untuk mengumpulkan cahaya yang cukup untuk menghasilkan gambar dengan noise rendah.


Nikkon AF-S 50mm f/1.8G

Ini adalah generasi baru dari AF-D 50mm f/1.8 dan termasuk satu dari beberapa lensa termurah yang ditawarkan Nikon saat ini. Tapi, murah bukan berarti kualitasnya buruk. Sebaliknya, lensa ini memiliki rasio tegak lurus antara harga dengan kinerja.

Dipasangkan dengan body DX, ia bagus untuk portrait dan hebat di luar ruangan. Lensa ini cocok untuk semua dSLR modern dari Nikon termasuk D3200 tanpa motor. Fokusnya tajam di tengah dan area out-of-focusnya sangat bagus.


Nikkon AF-S 85mm f/1.8G

Lensa ini adalah lensa favorit bagi penggemar out-of-focus yang halus dan lembut, bahkan lebih banyak dipilih dibandingkan AF-S 85mm f/1.4G.

Lensa portrait ini cocok baik untuk body DX maupun Full Frame meskipun fokusnya sedikit agak panjang untuk digunakan di dalam ruangan.

Lensa-lensa fix yang telah bicarakan di atas mempunyai keistimewaan masing-masing. Anda perlu mempertimbangkannya dengan diri Anda masing-masing, mana yang harus dibeli.

Harga dari lensa tersebut tidak saya tuliskan, karena pasti akan berubah mengikuti nilai tukar dolar terhadap rupiah.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel