Alasan Membawa Kamera Lebih Dari Satu

Alasan Membawa Kamera Lebih Dari Satu

Anda mungkin pernah melihat seorang fotografer professional yang membawa kamera lebih dari satu dalam acara pernikahan. Mungkin juga Anda bertanya-tanya apa gunanya membawa kamera lebih dari satu?

Pernikahan adalah momen yang sakral bagi setiap orang. Mereka telah menyiapkannya jauh-jauh hari sebelum hari pernikahan. Ya, saya harus mengulanginya lagi, pernikahan adalah momen sakral. Sekali seumur hidup.

Sebagai fotografer Anda juga harus menyiapkan. Selain daftar momen-momen apa saja yang harus diabadikan, persiapan peralatan cadangan juga sangat perlu.

Tidak ada yang mengharapkan kamera atau memory card macet saat Anda sedang memotret. Oleh sebab itu lebih baik Anda membawa beberapa memory card. Dan kamera sebaiknya kita membawa minimum dua atau tiga.

Momen-momen dalam acara pernikahan juga tidak bisa diulang karena Anda tidak sempat mengabadikannya. Atau Anda tidak mendapatkan gambar yang bagus.

Begitu acara pernikahan dimulai, segalanya berjalan sangat cepat. Anda tidak akan mempunyai cukup waktu untuk mengganti lensa.

Lalu bagaimana para fotografer mengatasi masalah tersebut? Gampang, mereka membawa kamera lebih dari satu. Dan karena itu, bawalah kamera lebih dari satu saat memotret acara pernikahan.

Karena Anda membawa dua kamera, Anda bisa memasangkan lensa yang berbeda pada tiap body kamera. Satu body untuk lensa zoom, sisanya bisa Anda pasang lensa wide atau fix 50mm.

Anda juga bisa memasang lampu kilat eksternal pada salah satu hot shoe kamera, sedangkan untuk kamera dengan lensa 50mm tidak perlu kita pasang lampu kilat eksternal. Sebab kita bisa memanfaatkan bukaan besarnya (nilai f rendah) untuk mengabadikan momen-momen menyentuh tanpa harus mengganggu (candid).
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging