3 Cara Sederhana Mencegah Jerawat di Rumah

3 Cara Sederhana Mencegah Jerawat di Rumah

Jerawat adalah masalah kulit yang sangat umum yang mengganggu remaja dan orang dewasa. Ada beragam penyebab masalah kulit ini, dan diantaranya ada yang lebih mudah dalam penanganannya. Kali ini Panduan Meta akan memberikan 3 tips yang semuanya bisa dilakukan dirumah sebagai cara untuk membantu mencegah jerawat atau mengurangi gejalanya. Namun, jika masalah jerawat Anda lebih serius, tentu Anda harus mengikuti perawatan yang tepat yang diberikan oleh dokter kulit. Karena itu, cara sederhana ini bisa membantu proses penyembuhan jerawat Anda.

Caranya:

1. Ganti sarung bantal dan handuk Anda secara teratur.

Mengapa Anda harus melakukan hal ini? Perlu Anda ketahui bahwa bakteri merupakan penyebab utama masalah jerawat, dan sarung bantal dan handuk sebenarnya merupakan tempat berkembang biak bakteri yang berasal dari minyak dari kulit dan rambut Anda, inilah yang menjadi pemicu masalah jerawat Anda. Dan jangan lupa untuk membersihkan handuk Anda setiap hari. Jika Anda tidak mampu melakukan hal yang sama untuk sarung bantal Anda, setidaknya Anda harus melakukannya secara berkala dan selalu ingat untuk menjemurnya ke sinar matahari sebanyak mungkin.


2. Hindari Mencoba Berbagai Makeup dan Cleanser.

Minyak berlebih merupakan penyebab utama timbulnya masalah jerawat. Tahukah Anda bahwa banyak jenis make up warna, terutama fondasi yang berbasis minyak? Hal yang sama juga terjadi pada banyak pelembab dan pembersih. Produk ini mungkin menjanjikan untuk membuat kulit Anda terlihat bagus, namun setiap kosmetik berbasis minyak tidak sesuai untuk orang yang rentan terkena jerawat. Komponen berminyak hanya akan menyumbat pori-pori Anda dan membuat kondisi jerawat Anda semakin buruk. Jadi, lain kali jika Anda melakukan belanja khususnya kosmetik, ingat selalu untuk memeriksa tingkat minyak dari produk yang Anda minati tersebut.


3. Lakukan Diet yang Seimbang.

Penelitian ilmiah dan dermatologis telah membuktikan bahwa salah satu penyebab utama jerawat akut dan kondisi kulit yang buruk adalah diet yang buruk. secara logika, masalah kulit yang Anda derita ada kaitannya dengan sesuatu di dalam tubuh Anda. Saran dari ahli dermatologi adalah menjauhi junk food dan menjaga diet seimbang. Vitamin yang cukup penting untuk mencegah jerawat, dan Omega 3 sangat dianjurkan untuk efek pemerajaan kulit. Baca juga menghilangkan jerawat dalam semalam

Ini hanya beberapa hal yang dapat Anda lakukan saat ini untuk membantu mencegah jerawat atau mengurangi gejala yang ada.