Mengetahui Masa Garansi Prosesor Intel

Kupaskomputer.com - Bagaimana kabarnya sobat kupaskomputer? semoga tetap dalam lindungan Allah, SWT. Ada yang bingung masalah garansi. Apalagi setiap toko berbeda-beda memberikan garansinya. Bahkan ada yang garansinya cuma 1 tahun. Garansi sendiri berlaku apabila kerusakan bukan karena kesalahan user melainkan memang dari perangkatnya sendiri yang bermasalah. Pada dasarnya garansi sendiri membuat kita merasa lebih tenang karena tidak mengharuskan membeli baru. Walaupun kita juga tidak mengharapkan perangkat kita cepat rusak hehe...

Kebetulan yang saya share disini adalah mengetahui berapa lama lagi garansi prosesor dari Intel. Untuk diketahui, garansi prosesor sendiri baik AMD maupun Intel sama-sama 3 tahun. Waktu yang cukup lama bukan untuk sebuah perangkat komputer. Mungkin kalau kita beli baru sudah jelas waktunya sampai kapan, nah bagaimana kalau kita membeli prosesor seken? garansi dari penjualpun hanya 3 hari?yup inilah fungsinya artikel ini saya buat hehe...

Ok sobat sebelum mengunjungi situs intel, ada baiknya untuk mencatat nomor FPO prosesor. No ini sendiri ada di prosesornya atau juga ada di boxnya. Silahkan lihat contoh gambar dibawah ini.


Nomor FPO pada prosesor
Nomor FPO pada prosesor
Nomor FPO pada box
Nomor FPO pada box
Nomor fpo tersebut harus sama antara box dengan prosesornya. Kalau sampai berbeda angkanya hmm... silahkan tanyakan langsung kok bisa tertukar box aslinya hehe...

1. Masuk ke situs resmi intel Indonesia atau silahkan klik www.intel.co.id. Disini saya sendiri menggunakan laman berbahasa Indonesia untuk lebih mudah dimengerti. 

2. Klik pada bagian menu, pilih dukungan dan pilih periksa cakupan garansi. 


Menu utama Intel berbahasa Indonesia
Menu utama Intel berbahasa Indonesia
3. Karena disini kita akan melihat garansi prosesor, maka pada pilihan product type, pilih prosesor dan masuk kebagian Enter the FPO number dan masukkan no FPO yang sudah saya jelaskan di awal kemudian klik "search". 


Memasukkan No FPO
Memasukkan No FPO
Oh ya pada bagian ini juga ada ATPO, saya rasa cukup FPO saja, ATPO numbernya gak perlu dimasukkan. Untuk lebih jelasnya mengenai FPO dan juga ATPO ini masuk kesini. Klik pada bagian prosesor marking.

4. Hasilnya bisa dilihat garansi yang masih berlaku untuk prosesor kita tinggal berapa lama lagi. Disini terlihat garansi prosesor punya saya tinggal hitungan bulan yaitu tanggal 1 Juli 2015. 


Masa garansi yang berlaku
Masa garansi yang berlaku 
Cukup mudah bukan untuk mengetahui sisa garansi yang berlaku pada prosesor kita?jadi tidak perlu menanyakan ke toko prosesor kita sisa garansinya berapa lama lagi hehe..

Semoga artikel "Mengetahui garansi prosesor intel" ini bisa bermanfaat bagi sobat semua. Kritik dan saran yang membangun sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini. Terimakasih yang sudah berkunjung.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel