Mudahnya mendaftar gmail (google mail)

Mudahnya mendaftar gmail (google mail)


Awal diluncurkan, gmail memberikan kapasitas penyimpanan sampai 1GB. Hmm suatu hal yang tidak dimiliki oleh layanan serupa. Pada juni 2012, gmail merupakan layanan berbasis web terbesar dengan jumlah pengguna aktif sampa 425 juta di seluruh dunia. 

Ok sobat, tadi merupakan penjelasan singkat yang saya sadur dari wikipedia berbahasa Indonesia. Kali ini saya akan memberikan langkah-langkah mudah dalam mendaftar gmail. Kenapa harus gmail? kan saya sudah ada jenis email yang lain? ini dia kelebihannya dari gmail sobat, ibarat kunci, dengan 1 kunci kita sudah bisa membuka banyak pintu. Kalau sobat memiliki gmail, beberapa akun ini akan langsung bisa digunakan, contoh: youtube, google drive, blogger, dan seluruh aplikasi google. Bagaimana? tertarik bukan memiliki email dari google. 



Langkah-langkah berikut dalam membuat google mail

1. Silahkan ketik google mail pada google search atau silahkan sobat langsung saja klik https://accounts.google.com

2. Anda akan dihadapkan dengan halaman untuk mengisi data-data sesuai dengan data diri kita. Kalau bingung dengan bahasa inggris, cukup di ubah terlebih dahulu ke bahasa indonesia biar mudah untuk dimengerti. Caranya scroll sampai kebawah, dipojok ada pilihan untuk merubah ke bahasa indonesia, silahkan di klik dan diubah bahasanya.

3. Sekarang kita akan memasukkan data pengguna google. Silahkan baca keterangan dibawah. Jangan lupa membuat catatan khusus di kertas agar alamat email beserta passwordnya tidak sampai lupa.

Keterangan :
  • Nama Depan dan Belakang - Silahkan diisi sesuai yang anda inginkan
  • pilih nama pengguna Anda - disini biasanya diisi sesuai data yang telah kita masukkan pada nama depan dan belakang
  • buat sandi dan Konfirmasi sandi Anda - buatlah sandi yang tingkat kesulitanya tinggi, jangan membuat sandi dengan nama anda, atau tanggal lahir. Contoh sandi dengan tingkat kesulitan yang tinggi S4nD!-@@
  • Tanggal lahir - masukkan tanggal lahir kita
  • Gender - silahkan sesuaikan dengan jenis kelamin sobat
  • Ponsel - pilihan ini wajib kita isi apabila suatu saat kita lupa dengan password yang kita buat
  • Alamat email anda saat ini - masukkan alamat email anda seperti dari yahoo mail atau sejenisnya
  • Buktikan bahwa Anda bukan robot - beri centang pada kalau ingin melakukan verifikasi via telepon atau cukup ketikkan kode capca yang ada didalam gambar
  • Lokasi - masukkan lokasi tinggal kita
  • Terakhir cukup klik pada saya menyetujui....... dan klik Langkah selanjutnya

4. Halaman selanjutnya adalah membuat profil google plus publik. Disini kita bisa langsung menambahkan foto profil. Masukkan foto (klik tambahkan foto) dan klik buat profil Anda.

5. Selamat datang, kupas. Di halaman ini silahkan klik Lanjutkan ke Gmail untuk pengaturan lanjut google mail yang telah kita buat.

6. Masuk ke halaman google mail, kita akan diberikan pemberitahuan mengenai kelebihan gmail. Silahkan di klik tanda silang pojok kanan atas atau klik berikutnya kalau ingin tahu lebih tentang gmail.

7. Yup, menuju langkah ini berarti Anda sudah selesai membuat gmail. Dan gmail siap untuk digunakan. Jangan lupa untuk keluar dari akun Anda apabila tidak menggunakannya lagi. Klik foto akun yang dipojok kanan atas, pilih keluar.

Bagaimana sobat kupaskomputer? tidak terlalu sulit bukan membuat email dari google? yap cukup mudah dan penggunaannya pun tidak terlalu sulit. Dengan beberapa kelebihan yang telah saya sebutkan diatas, wajib menurut saya kita memiliki gmail hehe...

Semoga artikel "Mudahnya mendaftar gmail (google mail)" cukup membantu sobat dan bermanfaat. Kritik dan saran yang membangun sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging