Mudahnya Mengganti Harddisk Compaq 435

Kupaskomputer.com - Merk Compaq setahu saya masih berkaitan erat dengan HP (hewlet packard), dan ditunjukkan dengan spare part yang kurang lebih sama dengan produk HP. Namun entah kenapa saya sering mendapati compaq mengalami kerusakan, entah itu dibagian mainboard, hardisk atau yang lainnya. Mungkin karena faktor banyak pengguna compaq ya sob dibanding HP sendiri. Kebetulan saya mendapatkan pasien dari produknya compaq. Tutorial kali ini membahas mudahnya mengganti hardisk compaq 435. 

Mungkin bagi para master tutorial ini tidaklah cocok, lebih ditujukan untuk pemula yang baru mengenal laptop. Cuma saran saya, lebih berhati-hati jikalau melakukan bongkar pasang pada laptop. Tidak terlalu sulit, bahkan terbilang sangat mudah dalam mengganti hardisk laptop compaq 435


Berikut langkah mudah mengganti hardisk compaq 435

1. Selalu saya sarankan untuk melepas terlebih dahulu baterai laptop untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Caranya silahkan lihat gambar dibawah ini : 


Dorong pengunci ke kiri untuk membukanya
Dorong pengunci ke kiri untuk membukanya
2. Setelah terbuka maka akan ada satu baut yang harus dilepas. Baut ini tersembunyi dibalik baterai laptop. Lepas baut kemudian tarik ke atas secara hati-hati, maka akan terlihat RAM dan baut kedua yang tersembunyi dari tutup ram ini. 


Baut pertama yang harus dilepas tersembunyi di belakang baterai
Baut pertama yang harus dilepas tersembunyi di belakang baterai
3. Lakukan hal yang sama seperti halnya pada poin dua yaitu melepaskan satu baut pengunci yang tersembunyi dibalik penutup ram, kemudian angkat secara perlahan ke atas tutup hardisk ini, lakukan juga secara hati-hati. 


Baut kedua yang harus dilepas, tersembunyi dibalik penutup RAM.
Baut kedua yang harus dilepas, tersembunyi dibalik penutup RAM
4. Setelah terbuka, ada empat baut pengunci hardisk seperti ditunjukkan pada gambar. Lepas semua baut tersebut. Setelah itu tarik harddisk ke atas secara perlahan. Kemudian lepaskan kabel power satanya dengan mendorong ke atas yang kanan dan kiri sampai terlepas. 


Melepas harddisk compaq 435
Melepas harddisk compaq 435
5. Hal terakhir yang harus dilakukan adalah melepas ke empat baut yang ada di harddisk (dua di kanan dan dua di kiri), dan akhirnya harddisk laptop sobat siap diganti dengan yang baru. Harap di ingat posisi harddisk ya sebelum dilepas.


Untuk cara memasangnya sangat mudah. Saya yakin kalu sudah bisa melepas berarti suda bisa memasang kembali. Semoga tutorial mengganti hardisk compaq 435 ini bisa membantu sobat yang baru mengenal laptop untuk melakukan pergantian langsung tanpa harus repot ke teknisi komputer.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel