Menjahili Komputer Teman Dengan Manipulasi Gambar

Kupaskomputer.com - Sebenarnya trik ini sudah cukup lama tetapi tidak ada salahnya kalau saya sharing kembali. Trik ini bisa menipu teman-teman sobat seolah-olah komputernya bermasalah alias rusak padahal tidak. INGAT! Hanya untuk sesaat ya, kasian teman yang tidak tahu hehe.

Dan jangan digunakan untuk alasan lain selain untuk mengerjain temannya. Oh ya sedikit cerita, dulu teman saya juga pernah saya kerjain dengan trik ini, ternyata berhasil walaupun akhirnya dia juga tahu ketika teman tersebut mengganti wallpaper alias gambar di desktop.

Untuk diketahui, cara ini akan berhasil apabila teman sobat jarang sekali mengganti wallpapernya, namun cara ini sama sekali tidak berguna apabila yang punya komputer menggunakan program pengganti wallpaper secara otomatis


Berikut cara menjahili komputer teman dengan manipulasi gambar

1. Tutup terlebih dahulu semua aplikasi yang ada, sekarang tekan tombol “Print Screen di keyboard” (lihat gambar dibawah) kalau di laptop biasanya bernama "PrtScSysRq".  Langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi microsoft paint. Gunakan tombol kombinasi cara cepat tekan dan tahan Winkey (logo windows) + R, dan kotak dialog run, ketikkan "mspaint" kemudian tekan enter.
Setelah terbuka klik paste pada menu atau tombol kombinasi CTRL + V. Simpan hasil gambarnya (usahakan di letakan pada folder yang sulit diketahui), dengan nama A.jpg (sebagai contoh)


PrtSc SysRq/Print Screen
PrtSc SysRq/Print Screen
2. Sekarang kita akan menghilangkan ikon atau shortcut aplikasi di desktop. Klik kanan area kosong di desktop, kemudian plih view, hilangkan centang “Show desktop icon”. Langkah selanjutnya membuka kembali folder yang berisi gambar A.jpg. Klik kanan gambar tersebut pilih “Set as a desktop background”.


Menghilangkan Icon Program
Menghilangkan Icon Program
3. Sekarang coba klik 2 kali ikon/shortcut yang ada desktop?Adakah reaksinya?Sudah pasti tidak karena ikon tersebut bukanlah shortcut melainkan sudah menyatu menjadi wallpaper alias gambar desktop.

Cara ini akan berhasil apabila sobat melakukannya dengan cara cepat atau minimal yang punya komputer tidak mengetahui apa yang kita lakukan. Semoga artikel "menjahili komputer teman dengan manipulasi gambar" ini bermanfaat, kritik dan saran yang membangun sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel