Membuka situs yang diblokir oleh ISP

Membuka situs yang diblokir oleh ISP

Kupaskomputer.com - Kemarin saya membahas tentang memblokir pop up yang mengganggu, untuk kali ini bahasannya membuka situs yang diblokir oleh ISP. Eits jangan berfikiran jelek dulu ya, karena ada beberapa situs yang sebenarnya penting buat kita tiba-tiba diblokir dengan alasan konten negatif yang ada. Ingat! Saya membagikan ini bukan untuk membuka hal-hal yang berbau negatif, tetapi untuk hal positif aja ya.

Cuma sekedar mengingatkan saja buat sobat sekalian. Jadikanlah media internet sebagai sumber ilmu, ibarat pisau gunakanlah untuk hal-hal yang baik maka pisau tersebut akan baik jadinya. Kalau digunakan untuk yang jahat bisa juga tetapi sudah pasti efeknya tidaklah baik. Loh jadi ngelantur hehe...


Program ini sifatnya extension alias tambahan untuk web browser. Namanya adalah Anonymox. Secara otomatis anonymox merubah ip address web browser kita menjadi ip address luar negeri seperti UK, Amerika Serikat dan lain sebagainya. Itulah kenapa situs yang diblokir oleh ISP bisa terbuka.


Untuk diketahui, anonymox sendiri ada yang berbayar atau disebut premium, dengan penambahan fitur-fitur yang lebih baik. Namun saya sendiri lebih suka yang free, karena rasanya masih mubazir kalau menggunakan yang premium.



Berikut langkah membuka situs yang diblokir oleh ISP

Menggunakan Web Browser miliknya Mozilla

  • Buka link ini, kemudian klik "+ Add to Firefox" (langkah-langkahnya kurang lebih sama seperti memasang adblock)
  • Setelah itu tunggu sebentar saja untuk proses downloading sampai terbuka jendela baru
  • Klik Instal Now, dan tunggulah sesaat untuk proses pemasangan
  • Klik Restart Now dan Anonymox sudah terpasang di web browser Anda


Menggunakan Web Browser Google Chrome

  • Buka link ini, kemudian klik tulisan "+ add to chrome", kemudian tulisan akan berubah menjadi "Checking", kemudian klik "add"
  • Kalau diminta restart silahkan klik restart.

Sekarang coba buka link atau situs yang di blok oleh Internet positif? bagaimana bisa terbuka bukan?
Ekstension ini bisa di aktifkan atau di non aktifkan. Sepanjang pengetahuan saya selama menggunakan anonymox, kalau kita mau membuka situs-situs yang tidak di blok ada baiknya di disable saja karena sepertinya berpengaruh di loading halaman situs. Berasa agak berat kalau di enable.
  • ISP (internet service provider) adalah perusahaan penyedia jasa layanan internet, seperti telkom, Indosat dan lain sebagainya.
  • Pop up secara singkat adalah jendela yang muncul secara otomatis disaat kita melakukan klik pada halaman web yang kita kunjungi.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging