Free Software Yang Harus Anda Miliki (lanjutan)

Kupaskomputer.com - Apa kabar semuanya sobat?semoga masih sehat selalu. 
Oh ya kali ini saya akan membahas Free Software (aplikasi gratis) yang harus Anda miliki, ini merupakan lanjutan dari bahasan terdahulu 
(baca : free software yang harus Anda miliki).

Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang gratis dan cukup powerfull, namun fungsinya kebanyakan sama. Nah aplikasi komputer yang akan saya bagikan kali ini cukup kecil dan sangat berguna, ini menurut pandangan saya loh.


Berikut free software yang harus kita miliki


1. Speed Fan

Free Software Yang Harus Anda Miliki (lanjutan)
Aplikasi satu ini termasuk ringan dan cukup fungsional menurut saya. Dengan speed fan kita bisa memantau suhu komputer seperti seberapa panas prosesor, chipset mainboard, vga (kartu grafis ) dan juga hardisk.

Fungsi lainnya kita bisa melihat kesehatan hardisk kita, (baca : cara mudah mengetahui kondisi hardisk). Bagi yang ingin mencobanya silakan download  disini. Untuk instalasi sangatlah mudah, cukup next dan finish.

Untuk penggunaan terbilang sangat mudah. Silahkan buka program speed fan, dan pada bagian aplikasi langsung terlihat suhu komputer. 

Keterangan gambar :

  1. Warna biru menunjukkan suhu terbilang dingin, dan ini menandakan suhu komputer terbilang baik.
  2. Warna hijau menunjukkan suhu terbilang normal, sama seperti poin no. 1
  3. Warna merah keatas menunjukkan suhu mulai terasa panas.
  4. Warna merah seperti terbakar menunjukkan suhu panas terlampau tinggi, dan ini sangat tidak baik, usahakan untuk mematikan komputernya demi menjaga ke awetan komputer kita.


2. Kamus

Free Software Yang Harus Anda Miliki (lanjutan)
Program buatan anak bangsa. Program yang cukup ringan dan cukup sederhana tetapi sangat bermanfaat untuk kita. Kamus ini merupakan program penerjemah per kata baik dari bahasa Indonesia ke Inggris atau sebaliknya. 

Penggunaannya pun cukup mudah, tinggal kita ketik yang ingin kita terjemah dikotak find, kemudian tekan enter (ini berlaku jikalau kita memilih automatic). 

Satu kekurangannya adalah kita tidak bisa menerjemahkan per kalimat. Mungkin suatu saat sang programmer mau membagikan hasilnya kepada kita hehe. Oh ya, ada juga kamus bahasa Inggris - Indonesia per kalimat maupun per kata tetapi tidak gratis. Aplikasi tersebut adalah transtool. 
Untuk mendownload kamus 2.04 silahkan buka link ini


3. Wise Folder Hider

Free Software Yang Harus Anda Miliki (lanjutan)
Dari namanya sudah bisa ditebak fungsinya untuk menyembunyikan folder. Tetapi bukan hidden atau menyembunyikan biasa, karena aplikasi ini sendiri lebih dibilang sangat aman dibanding dengan hidden biasa. 

Aplikasi ini mengharuskan pengguna untuk memasukkan password untuk mencegah orang-orang melihat atau bahkan mencuri data kita.

Untuk penggunaannya sendiri saya rasa tidak perlu dijelaskan, sangat mudah. Setelah kita memasukkan password, cukup klik pada bagian "Hide folder" dan pilih folder yang ingin kita sembunyikan.

Atau sobat juga bisa menyembunyikan file nya saja, cukup klik pada bagian "Hide file" dan pilih file yang ingin kita sembunyikan. Saran saya, jangan lupa mencatat password yang telah kita buat, ini untuk menghindari kelupaan password, karena aplikasi satu ini tidak akan bisa di uninstal kalau tidak memasukkan password yang telah dibuat sebelumnya. Untuk mendownloadnya silahkan buka link ini


Sementara hanya ini dulu ya sobat bahasan mengenai free software yang harus kita miliki. Nanti lain waktu  kalau ada kesempatan akan saya share aplikasi gratis tapi cukup powerfull. Semoga artikel ini cukup bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa untuk mengunjungi free software yang harus Anda miliki part 1. Kritik yang membangun sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Free Software Yang Harus Anda Miliki (lanjutan)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel