Cara Mencari Driver VGA NVIDIA Yang Benar

Kupaskomputer.com - Waktu itu saya sudah share tentang bagaimana cara mudah mencari driver motherboard, untuk kali ini saya akan membagi tips mencari driver vga nvidia. Pada dasarnya driver vga harus di update atau diperbarui. Bukan berarti driver yang lama itu jelek, tetapi update ini lebih ke dukungan game-game terbaru supaya memaksimalkan kemampuan vga kita. (baca juga : cara mencari driver vga amd)

Saya sendiri menggunakan vga lawas yaitu nVidia Geforce 9600 GT 512MB DDR3 256bit. Kebetulan saya menggunakan windows 7 ultimate 64 bit. Vga seri ini pada dasarnya sudah cukup kewalahan dengan game-game terbaru, tetapi apa salahnya untuk mengganti driver lama untuk memaksimalkan performa vga ini. Oh ya, saran saya ada baiknya untuk tidak menggunakan driver yang dibundle dalam penjualan vga, kenapa? karena biasanya driver tersebut tergolong lama.


Berikut langkah-langkah mencari driver vga nvidia
1. Masuk ke www.nvidia.com, kemudian ada beberapa pilihan negara, klik di USA/Canada
2. Kemudian pilih drivers>geforce driver. Disini ada pilihan manual dan otomatis, saya lebih senang memilih manual. Dibagian geforce series, cari geforce series 9 (sesuai dengan seri vga). Sekarang tinggal memilih sistem operasi. Sesuaikan dengan sistem operasi yang kita pakai.


Memilih geforce driver
Memilih geforce driver
Manual driver search
Manual driver search
3. Akan muncul driver yang rilis sesuai tanggal rilisnya. Yang teratas adalah yang paling baru. Ingat jangan memilih driver versi BETA, karena driver versi ini belumlah sempurna terlalu banyak bug, lebih baik dihindari.


Cari yang rilis paling terbaru tetapi hindari beta
Cari yang rilis paling terbaru tetapi hindari beta
4. Langkah terakhir klik *Agree & Download. Untuk memulai mendownload driver nvidia terbaru.


Download driver
Download driver
Cukup mudah bukan mencari driver yang ter update? yup tidak begitu sulit memang. Tetapi gak ada salahnya saya share mengenai ini karena sebagian ada yang masih bingung. Dan artikel ini lebih ditujukan untuk orang yang awam mengenai ini, bagi para master sepertinya tidak cocok hehe...

Saran saya untuk tidak langsung menghapus driver versi lama di dalam komputer. Karena yang update terkadang tidak terlalu sempurna, jikalau ketika kita menggunakan driver terbaru hasilnya untuk gaming malah tidak sempurna terkadang lag atau hal-hal lainnya, sebaiknya kembali ke driver sebelumnya. Dan sebisa mungkin untuk membersihkan driver secara tuntas.
(baca : menghapus driver sampai tuntas)

Semoga artikel "cara mencari driver vga nVidia yang benar" bisa membantu sobat dan bermanfaat. Kritik dan saran yang membangun sangat saya harapkan.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging