Merapikan postingan pada blog

Kupaskomputer.com - Bagi sobat yang belum tahu cara membuat blog dan hal-hal dasar lainnya silahkan buka artikel saya di menu tutorial blogging. (baca : cara membuat blog).


Read more hmmm apa itu? Pernah lihat sebuah artikel pada blog ada tulisan "Read More atau "Selengkapnya" dibawah postingan?

Contoh penggunaan Read more
Contoh penggunaan Read more

Ya pada dasarnya read more sendiri membuat postingan artikel kita tampak lebih rapi dan enak dilihat. Dengan menambahkan fungsi read more, blog kita terlihat seperti blog yang profesional.

Walaupun hal ini tidak berlaku apabila kita telah menggunakan template blog yang sudah memiliki fitur Auto Readmore. Namun apabila kita masih menggunakan template miliknya blogger, tips ini bisa kita terapkan.

Berikut cara menambahkan fitur Readmore pada blog

  1. Langkah pertama kita harus masuk ke dashboard blogger.
  2. Cari postingan pertama yang ingin diberikan "readmore" atau apabila ini pertama kali kita melakukan postingan cukup menambahkannya.
  3. Kemudian pilih baris ke 4-5 pada tulisan kita.
  4. Klik "Insert Jump Break"
  5. Nanti akan muncul garis panjang yang menandakan bahwa kita telah memasukkan pemisah atau read more tersebut.
Contoh penggunaan Insert Jump Break
Contoh penggunaan Insert Jump Break

Note :
Apabila kita telah memiliki beberapa postingan pada blog maka hal yang harus kita lakukan memasukkan secara manual cara merapikan postingan ini pada semua postingan kita. Cukup melelahkan apabila kita telah memiliki jumlah postingan diatas 20. Makanya saya lebih menyarankan penggunaan template pihak ketiga.

Tidak terlalu sulit bukan untuk merapikan postingan pada blog? namun seperti yang saya jelaskan di awal tips ini tidak berlaku apabila kita telah menggunakan templat yang telah memiliki fitur auto readmore. Dan tips ini juga bisa membuat kita sedikit repot apabila harus diterapkan dengan jumlah postingan yang cukup banyak.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Merapikan postingan pada blog"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel