Cara Menambahkan Fanspage Facebook di Blog Kita

Kupaskomputer.com - Waktu itu saya membahas bagaimana menambahkan menu dan submenu di blog kita. Untuk kali saya akan berbagi mengenai cara menambahkan Fanspage Facebook di blog (tombol "Suka"). Contohnya bisa lihat gambar di samping. 

Harap di ingat, jangan lupa juga untuk membuat fans page di facebook. Menarik bukan?kalau iya silahkan lanjutkan membacanya, kalau tidak, silahkan klik "Suka" di box yang tersedia hihi.....


Buat terlebih dahulu halaman situs pada facebook 

Sebelum kita membuat fanspage facebook pada blog, ada baiknya untuk membuat halaman situs kita di facebook. Hal ini berfungsi untuk mengaitkan halaman tersebut dan mendapatkan kode yang diberikan oleh plugin social facebook.

Untuk membuatnya tidaklah terlalu sulit, syarat utama adalah memiliki facebook, kalau belum buat terlebih dahulu facebooknya. (baca : cara mendaftar ke facebook)

1. Setelah memiliki facebook, klik segitiga pojok kanan facebook, kemudian klik "buat halaman". Setelah itu akan muncul beberapa pilihan halaman yang kita inginkan. Klik pada bagian merk atau produk, karena disini kita akan mempromosikan situs/blog milik kita. Pilih bagian pertama dengan "situs web" kemudian masukkan nama web/situs kita. Ambil contoh kupaskomputer.com, setelah itu klik "memulai"


Membuat halaman di facebook
Membuat halaman di facebook

2. Langkah selanjutnya adalah mengisi penjelasan singkat mengenai web miliki kita, kemudian memasukkan halaman web kita dan juga halaman web kita tersebut di facebook. Disini kita juga bisa memberikan foto profil halaman kita.

Pengaturan halaman suka di facebook
Pengaturan halaman suka di facebook

3. Setelah pengisian data-data tersebut, maka halaman suka pada facebook sudah kita buat. Sekarang cukup mengaitkan dengan kode agar mendapatkan kode like boxnya.


Menambahkan fanspage facebook di blog

1. Langkah awal telah kita lakukan tadi, sekarang biarkan halaman facebook kita tersebut terbuka. Silahkan kunjungi halaman Facebook plugin, klik disini

2. Masuk kehalaman facebook plugin, sekarang kita masukkan terlebih dahulu alamat halaman facebook kita, contoh https://www.facebook.com/kupaskomputer.com, untuk pengaturan yang lainnya tidak perlu kita ubah, kalau sudah silahkan klik "Get Code"


Halaman facebook plugin
Halaman facebook plugin

3. Setelah itu kita akan mendapatkan kode dari facebook developers. Langkah selanjutnya adalah menyalin kedua kode tersebut ke wigdet atau gadget HTML

Plugin kode yang harus disalin
Plugin kode yang harus disalin

4. Kalau sudah cukup simpan template dan silahkan di lihat kembali blognya, maka akan terlihat like box fanspage facebook kita. Sampai disini kita telah memiliki halaman suka atau biasa disebut like box facebook.
(baca : cara menambahkan gadget/widget pada blog)

Cukup mudah bukan cara menambahkan fanspage facebook di blog? semoga tutorial singkat ini memberikan manfaat berarti bagi kalian yang baru mengenal blog.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Post a comment for "Cara Menambahkan Fanspage Facebook di Blog Kita"