5 Antivirus terbaik 2012 - 2018

Kupaskomputer.com - Kembali lagi saya menyajikan antivirus terbaik 2012-2018, namun sebagian antivirus ini tidaklah gratis. Antivirus yang memang dikhususkan untuk mereka pengguna komputer yang menginginkan kemampuan lebih, untuk yang menginginkan antivirus gratis silahkan baca Antivirus gratis. Berdasarkan lembaga independen (av-test.org) yang memang secara khusus sebagai tester Antivirus. Inilah lima antivirus terbaik berdasarkan hasil tes mereka.


1. Bitdefender Internet Security 2013


Bitdefender
Bitdefender
Bitdefender adalah perusahaan yang memang bergerak dibidang keamanan (security) dan berdiri pada tahun 2001 yang lalu. Pendirinya sendiri adalah Mariuca Talpes dan Florin. Bitdefender selain mengeluarkan antivirus gratis juga mengeluarkan versi premium. Ya, Bitdefender Internet Security 2013 merupakan antivirus premium yang memiliki banyak fitur dan berdasarkan referensi yang saya baca, Antivirus bitdefender Internet security 2013 ini menduduki posisi pertama sebagai antivirus terbaik untuk saat ini.

Saya sendiri mencoba versi trialnya untuk mengetahui bagaimana kinerja antivirus ini. Sistem proteksinya sangat baik bahkan terkadang saya merasa terlalu berlebihan dan satu hal yang sangat saya rasakan adalah antivirus satu ini cukup berat. PC saya cukup terkuras saat melakukan proses scanning virus, mungkin karena pc saya kelas rendahan ya sob hehe.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh Bitdefender Internet security 2013 cukup banyak yaitu Antipishing, Antispyware, Rescue mode, USB Immunizer, Scan dispatcher, search Advisor, Social Networking Protection, dan Bitdefender Autopilot

Spesifikasi minimal komputer untuk menjalani antivirus bitdefender.

  1. Sistem operasi Windows XP SP 3,Vista SP2, Windows 7 SP1 dan Windows 8
  2. Prosesor dengan kecepatan 800MHz
  3. RAM minimal 1GB (khusus windows XP) dan 1,5GB windows 7
  4. 800MB ruang kosong hardisk

2. Trend Micro Titanium Maximum Security 2013

Trend Micro merupakan perusahaan yang berasal dari negeri sakura yaitu jepang. Steve chang dan eva merupakan pendiri dari perusahaan ini. Saya sendiri tidak terlalu mengetahui lebih tentang trend micro, namun Trend Micro Titanium Maximum Security 2013 ini merupakan salah satu antivirus terbaik untuk saat ini.

Fitur-fitur yang ada di trend micro titanium security 2013 ini pun cukup banyak, diantaranya membersihkan dan memblokir malware, menyaring spam dan phising, menjaga data pribadi facebook, parental control, memanajemen password, online backup dan juga menjaga komputer saat sedang online.

Spesifikasi minimal komputer untuk menjalani antivirus Trend Micro ini.

  1. Sistem operasi Windows XP, Windows Vista dan Windows 7
  2. Prosesor dengan kecepatan 800MHz
  3. RAM 512MB khusus untuk XP, 1GB untuk windows Vista/7/8 32 Bit, dan 2GB untuk windows Vista/7/8 64 bit
  4. 600MB ruang kosong hardisk


    3. F-Secure Internet Security 2013


    F-Secure corporation yang sebelumnya dikenal dengan fellows merupakan perusahaan keamanan komputer berbasis di Helsinki, Finlandia. Memiliki kantor di 20 negara dan lebih dari 100 negara, dengan operasi Lab keamanan di helsinki, finlandia dan kuala lumpur.

    F-Secure Internet Security 2013 ini pun termasuk salah satu antivirus terbaik saat ini. Fitur-fitur yang ada pada antivirus ini pun terbilang cukup lengkap seperti perlindungan terhadap virus dan spyware, firewall untuk melindungi serangan dari hacker, memblokir spam dan phishing email, perlindungan dari pencurian identitas, perlindungan dari website yang mengandung malware, dan parental control.

    Spesifikasi minimal komputer untuk menjalankan antivirus ini.

    1. Sistem operasi Windows 7 atau Windows Vista
    2. Prosesor dengan kecepatan minimal 1GHz
    3. RAM 1GB
    4. 600MB ruang kosong pada hardisk


    4. Symantec Norton Internet Security 2013


    Symantec corporation merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keamanan. Kantornya berpusat di Mountain View, California. Dari beberapa sumber yang pernah saya baca, Norton Internet Security 2013 mendapatkan beberapa pujian sebagai antivirus terbaik saat ini.

    Tampilan dari Antivirus inipun sangatlah memanjakan mata. Saya sendiri pernah mencobanya, tampilan norton ini lmengikuti windows 8. Fitur-fitur yang diusungpun tak kalah banyak bila dibandingkan dengan antivirus lainnya yaitu proteksi keamanan saat kita menjelajah dunia maya, berbelanja online, privasi data, proteksi virus dan lain sebagainya.


    Spesifikasi minimal komputer untuk menjalankan antivirus ini.

    1. Sistem operasi windows XP SP 2, windows Vista SP 1, Windows 7 dan Windows 8
    2. Prosesor dengan kecepatan minimal 1GHz
    3. RAM minimal 512MB untuk sistem 32 bit dan 1GB untuk sistem operasi 64 bit
    4. 300MB ruang kosong pada hardisk

    5. Kaspersky Internet Security 2013

    Natalia Kasperskaya berkolaborasi dengan Eugene Kaspersky membentuk sebuah perusahaan keamanan dan didirikan pada tahun 1997. Perusahaan ini bermarkas di Moskwa, Rusia. Kantor cabangnya sendiri tersebar dibeberapa negara yaitu Perancis, Belanda, Inggris, Jerman, Polandia, Swedia, Romania, Jepang, Cina, Korea dan Amerika Serikat.

    Saya sendiri pernah mencoba antivirus kaspersky internet security. Kinerjanya pun sangat baik. Tidak terlalu memberatkan sistem komputer dan fitur-fitur yang ada membuat kita merasa nyaman menggunakan komputer tanpa harus takut akan adanya virus.

    Kaspersky Internet Security 2013 ini memiliki fitur yang cukup lengkap, diantaranya keamanan perbankan online dan belanja online, perlindungan data pribadi dari keylogger, anti spam, parental control, dan anti phising.

    Spesifikasi minimal komputer untuk menjalankan Kaspersky internet security 2013.

    1. Sistem Operasi Windows XP SP 2, windows Vista SP1, Windows 7 SP1 dan Windows 8
    2. Prosesor dengan kecepatan minimal 1GHz
    3. RAM minimal 1GB untuk sistem operasi 32 bit dan 2GB untuk sistem operasi 64 bit
    4. 480MB ruang kosong pada hardisk.


    Semua antivirus yang saya sajikan pada artikel kali ini tidaklah gratis melainkan harus membelinya. Namun semua antivirus tersebut, masih bisa kita gunakan hanya untuk mencobanya terlebih dahulu. Waktunya mencobanya cuma satu bulan. Kalau sudah lebih dari satu bulan, antivirus tersebut tidak akan bisa kita gunakan lagi. Selalu saya ingatkan untuk menggunakan komputer yang terpasang antivirus didalamnya untuk mencegah masuknya virus dan juga kejahatan didunia maya.
    Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel