5 Gaming Laptop Terbaik 2019

Kupaskomputer.com - Laptop yang pada awal diciptakan hanya untuk menjadi pendamping mereka yang bekerja di depan pc desktop, namun berkembangnya teknologi, fungsi sebuah laptop pun sudah layaknya seperti pc desktop. Bahkan kemampuan dan kinerja yang sangat tinggi menjadikan laptop saat ini hampir setara dengan pc desktop. Ya, fungsi yang lebih spesifik adalah bermain game.

Saya yakin semua orang pasti menyukai aplikasi permainan. Walaupun sebagian memasangnya hanya sebagai hiburan.

Dipagi yang cerah ini saya menyajikan Gaming laptop (laptop khusus game) terbaik untuk saat ini. Walaupun harganya sudah pasti membuat pembelinya kaget, bagaimana tidak, harga sebuah laptop gaming kelas atas ini melebihi harga satu unit motor supra. Hmm... harga yang pantas memang kalau kita melihat spesifikasi yang di usung oleh laptop gaming high end.

Ok langsung saja, ini dia laptop gaming terbaik.


1.  Dell Alienware MR17X R4


Dell Alienware MR17X R4
Dell Alienware MR17X R4

Salah satu produsen yang sering mengeluarkan seri gaming baik di pc desktop maupun laptop. Dari segi tampilan dan fitur memang cukup menjanjikan, apalagi kalau kita melihat spesifikasi yang di usung laptop ini, membuat pengguna pc desktop terpana. Bagaimana tidak laptop Dell Alienware MR17X R4 menggunakan prosesor Intel Core i7 3720QM 2,6Ghz, RAM yang cukup besar yaitu 8GB (bisa di upgrade 32GB), menggunakan kartu grafis (VGA) Nvidia Geforce GTX 680M, hardisk sebesar 500GB dan menggunakan layar 17,3" yang mendukung resolusi full HD (1920 x 1080 piksel). Dengan pesifikasi yang diusung laptop dell alienware MR17X R4 tersebut bisa melibas game-game berat sekalipun dengan tampilan grafis terbaik, tanpa harus mengalami lag. Namun segala kelebihan tersebut bukanlah suatu hal yang murah. Harga laptop ini berkisar $2.524 atau kalau dirupiahkan sekitar 24 juta lebih.


2. Origin EON17-S

Brand yang satu ini sedikit asing bagi saya, mungkin juga bagi sobat kupaskomputer. Namun ternyata laptop gaming Origin EON 17-S termasuk salah satu laptop gaming terbaik. Spesifikasi yang di usung laptop ini lebih tinggi dibandingkan dengan Alienware MR17X, namun salah satu kekurangannya adalah kartu grafis lebih rendah dibanding alienware. Origin EON 17-S menggunakan prosesor Intel Core i7 3920XM yang bisa di overclock sampai 4,5Ghz, kapasitas ram 16GB, kapasitas hardisk 1,2TB, kartu grafis nvidia geforce GTX 674M dan layar 17'3 inch full HD menawarkan kinerja gaming yang tinggi. Alternatif yang tepat sebagai pengganti PC desktop. Namun harganya terbilang cukup tinggi, kita harus menebus laptop ini seharga $3.450 atau kalau dirupiahkan sekitar 33 juta lebih.


3. Samsung Series 7 Gamer

Siapa yang tidak mengenal produk samsung?brand satu ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita, khususnya di handphone. Namun samsung juga tidak mau ketinggalan untuk mengeluarkan laptop seri gaming. Spesifikasi yang diusung pun tidak bisa kita remehkan. Bagaimana tidak, samsung Series 7 ini menggunakan prosesor Intel Core i7 3610QM 2.3Ghz, RAM berkapasitas 16GB, kartu grafis (vga) Nvidia Geforce GTX 675M, kapasitas hardisk 1,5TB dan ukuran layar 17,3" lebih dari cukup untuk menemani para gamer memainkan game-game kesayangannya dengan tampilan grafis tinggi. Harganya tergolong murah apabila dibandingkan dengan merk lain yaitu berkisar 18 juta rupiah.


4.  MSI GT70

MSI merupakan produsen yang sangat aktif mengeluarkan seri gaming, baik itu periferal komputer maupun gaming laptop. Merk MSI pun cukup dikenal dikalangan pengguna komputer. MSI GT 70 mengusung spesifikasi yang kurang lebih sama dengan samsung series 7 namun menggunakan kartu grafis yang lebih baik dibandingkan samsung. Daya tahan baterai laptop msi GT70 kurang lebih 5 jam, sangat cukup untuk mendampingi gamer memainkan game-game kesayangan. Fitur lainnya seperti tiga port USB 3.0, wifi dengan kecepatan hingga 450Mbps dan menggunakan dual SSD (solid state drive) U100 berkapasitas masing-masing 60GB. Harganya sendiri sekitar 20 juta rupiah.


5.  Acer Aspire Timeline Ultra M5-581TG-6666

Salah satu pemain lama, dan brand Acer sendiri merupakan laptop yang paling banyak dibeli, khususnya didaerah saya. Saya kalangan pengguna komputer mengenal brand satu ini. Acer sendiri mengusung spesifikasi dibawah empat laptop yang sudah saya sebutkan. Spesifikasinya yang diusung Laptop gaming Acer Aspire Timeline Ultra M5-581TG-666 yaitu prosesor Intel Core i5 3317U, kapasitas RAM 6GB DDR3, kartu grafis (vga) nvidia geforct GT 640M, dan kapasitas hardisk 500GB cukup untuk memenuhi kebutuhan game-game saat ini. Daya tahan baterai acer seri ini kurang lebih 7 jam, cukup lama untuk sebuah laptop gaming. Harganya? paling bersahabat diantara yang lain, dibawah 10 juta rupiah. Pilihan yang paling menarik bukan?


Akhirnya salah satu produsen paling laris didaerah saya muncul juga hihi... Acer, siapa yang tidak kenal brand satu ini. Paling gencar mengeluarkan seri laptop maupun netbook.  Dengan ukuran layar yang lumayan besar 15,6 inci (paling kecil diantaranya), beratnya berkisar 4,5 kilogram. Tetapi jangan tertipu oleh ukuran kecil nya, karena kecil-kecil cabe rawit. M5-581TG menggunakan prosesor Intel Core i5-3317U, 6GB RAMsebuah Nvidia GeForce GT 640M kartu grafis dan hard drive-disk 500GB cukup untuk memenuhi game-game kesayangan Anda. Daya tahan baterai kurang lebih 7 jam membuatnya semakin menggoda untuk dimiliki. Terlebih lagi harganya dibawa 10 juta, hmm... suatu pilihan yang paling bijak.

Setelah membaca lima gaming laptop terbaik diatas, mungkin kita sedikit kesulitan mendapatkannya. Bagaimana tidak, harganya yang terbilang cukup tinggi untuk sebuah komputer portable atau biasa disebut laptop. Namun bagi yang menginginkan gaming laptop terbaik, saya yakin harga berapapun akan ditebus. Apalagi laptop tersebut kita kombinasikan juga dengan speaker terbaik maka akan menghasilkan pengalaman gaming yang menakjubkan.
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel