Cara Mudah Membuat Akun Youtube

Cara mudah membuat akun Youtube
Kupaskomputer.com - Youtube, ya salah satu situs yang menyediakan beragam video dari para penggunanya. Siapakah pendiri youtube? ternyata pendiri youtube bukan satu orang melainkan tiga orang, mereka adalah mantan karyawan paypal. Tiga orang yaitu Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed karim. 

Ide awal tercipta youtube pada waktu itu terjadi disaat hurley dan chen mengalami kesulitan saat berbagi video yang akhirnya diciptakanlah sebuah situs berbagi video. Dan saat ini situs youtube merupakan salah satu situs terbesar yang memiliki jutaan pengguna. 

Lalu apa gunanya kita memiliki akun youtube? sudah jelas dengan memiliki akun youtube kita bisa mengunggah video-video kesayangan kita puluhan bahkan ratusan. Dan video tersebut bisa dinikmati oleh keluarga kita yang cukup jauh disana. 


    Langkah mudah mendaftar youtube 

    1. Silahkan sobat masuk kehalaman situs yotube yaitu www.youtube.com atau langsung saja klik disini. Kemudian klik masuk atau sign in (lihat gbr 1 yang di lingkar merah)

    Gbr 1. Daftar youtube
    Gbr 1. Daftar youtube

    2. Setelah itu, klik buat akun (lihat gambar 2 yang dilingkar hitam)

    Gbr 2. Membuat akun baru
    Gbr 2. Membuat akun baru

    3.Sekarang pengisian data yang diminta oleh pihak youtube. Untuk nama boleh menggunakan nama samaran begitupun juga tanggal lahir kita. Khusus email dan nomor handphone, wajib menggunakan yang aktif, apabila tidak, akun youtube kalian tidak akan bisa digunakan. Lihat gambar 3

    Gbr 3. Pengisian data lengkap akun youtube
    Gbr 3. Pengisian data lengkap akun youtube

    Keterangan gambar 3.
    • Name : Nama depan Anda dan Nama belakang sobat
    • Your current email address : memasukkan alamat email yahoo kita yang aktif. 
    • Create password : sandi ini digunakan untuk masuk ke akun youtube, minimal 8 karakter. Seperti sebelumnya gunakan kombinasi angka, huruf dan simbol namun tetap mudah di ingat buat kita. 
    • Confirm your password : ketik ulang sandi yang telah dibuat
    • Birthday : memasukkan bulan, tanggal dan tahun kelahiran kita. 
    • Gender : jenis kelamin disesuaikan
    • Mobile phone : memasukan nomor hanphone kita yang aktif, gunanya untuk verifikasi akun youtube kita. 
    • Prove you're not a robot : masukan kode capca yang diberikan. 
    • Location : sesuaikan dengan tempat tinggal Anda
    • Beri centang pada "I agree to the google Terms of service and privacy policy"
    • Klik Next step untuk melanjutkan pada langkah berikutnya (ada baiknya untuk memeriksa satu persatu terlebih dahulu sebelum melanjutkannya)

    4. Langkah selanjutnya verifikasi akun youtube kita melalui handphone, baik itu menggunakan sms ataupun suara telepon. Pertama pilih dulu lokasi kita (indonesia), kemudian saya lebih menyarankan menggunakan sms. Silahkan centang pada bagian "Text me the verification code". Klik next, sobat akan mendapatkan sms dari google, kemudian masukan kode tersebut dan silahkan klik verify. Maka akun youtube sobat sudah terverifikasi.

    Gbr 4. Verifikasi email yahoo
    Gbr 4. Verifikasi email yahoo
    5. Sekarang kita akan verifikasi email yahoo kita. Disini kita diharuskan mengaktifkan terlebih dahulu yahoo email kita untuk membuktikan bahwa email yahoo kita tersebut memang aktif. Klik Verify Now, kita langsung di arahkan ke akun yahoo. Masukkan email dan password yahoo sobat dan klik "Sign In". Setelah muncul jendela baru, silahkan sobat klik "agree".

    Cara mudah membuat akun Youtube

    Cara mudah membuat akun Youtube

    Cara mudah membuat akun Youtube

    6. Sampai disini kita telah selesai membuat akun youtube dan verifkasi email kita. Klik pada "back to youtube" untuk kembali melakukan konfigurasi akun youtube kita. Langkah selanjutnya adalah pemberitahuan oleh pihak youtube tentang fitur yang ada. Ada 3 langkah, karena saya rasa tidak terlalu penting, cukup lewatkan semua pemberitahuan tersebut.  Dengan klik "Berikutnya" . Setelah melewati langkah tersebut. Sekarang klik simpan (lihat gambar 7)

    Cara mudah membuat akun Youtube
    Gbr 5. Pemberitahuan fitur-fitur
    Gbr 5. Pemberitahuan fitur-fitur

    Gbr 6. Kategori
    Gbr 6. Kategori

    Gbr 7. Akhir dari pengaturan
    Gbr 7. Akhir dari pengaturan
    7. Selanjutnya kita akan masuk kembali ke halaman youtube. Lagi-lagi saya ingatkan, jangan lupa untuk sign out atau keluar dari akun youtube bila dirasa sudah selesai dengan pengaturan youtube (lihat gbr 8 untuk sign out).

    Gbr 8. Keluar dari akun youtube
    Gbr 8. Keluar dari akun youtube

    Tidak terlalu sulit untuk mendaftar youtube menggunakan email yahoo. Tetapi kalau ingin lebih mudah lagi adalah menggunakan email dari google yaitu gmail (baca : mendaftar gmail atau google mail). Cukup memiliki satu email google kita bisa memiliki akses dari beberapa situs tanpa harus mendaftar ulang, tidak seperti yahoo mail.

    Untuk diketahui, saat ini banyak orang mencari uang seperti halnya twitter, hanya saja, pada youtube mereka menggunakan video yang dikatikan dengan iklan. Jadi saat ini cukup banyak cara mendapatkan penghasilan selain bekerja di perusahaan. Hanya bermodalkan komputer, Internet dan Akun youtube pun bisa menghasilkan uang. Nanti lain waktu akan saya coba sajikan.
    Bynix
    Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging