Review Armageddon Microtron T2X | Casing gaming murah dikantong

www.kupaskomputer.comKupaskomputer.com - Kesibukan di dalam pekerjaan membuat saya menunda untuk melakukan review casing gaming yang saat ini cukup banyak di incar oleh pengguna komputer, khususnya mereka yang menginginkan casing gaming murah namun banyak fitur.

Armageddon Microtron T2X merupakan seri terbaru dari Armageddon. Casing ini lebih cocok bagi mereka yang menginginkan komputer minimalis. Hal ini dikarenakan Microtron T2X hanya mendukung mainboard Micro ATX saja.

Apabila dibandingkan dengan Nanotron T1X, maka Mictrotron ini memiliki fitur yang lebih baik. Salah satunya adalah adanya Drive Bay untuk optikal drive. Dan beberapa fitur tambahan yang cukup menarik untuk dibahas. Silahkan ikuti review singkat Microtron T2X ini.



Spesifikasi Casing Armageddon Microtron T2X 

Untuk spesifikasinya tidak jauh berbeda dari pendahulunya, hanya saja ada penambahan di drive bay yang dihilangkan pada Nanotron T1X.
  • Ketebalan casing 0,40nm
  • Port USB ada sedikit tambahan yaitu 2 x USB 3.0 dan 1 x USB 2.0 dan tidak lupa port Audio yaitu 1 x Audio Port dan 1 x Mic
  • 2 x 5,25" external drive bay
  • 1 x 2,5" external drive bay
  • 2 x SSD drive bay
  • 1 x Micro SD Card
  • 1 x SD-Card Reader Slot
  • 4 x Expansion Slot
  • Bisa dipasang hingga 5 fan ukuran 12 CM 
  • Berat : 4.0 Kg
Melihat spesifikasi yang diberikan cukup menjanjikan bukan casing Microtron T2X ini?



Paket Penjualan

Pada paket penjualan pun tidak jauh berbeda dengan Nanotron T1X. Cukup jelas informasi yang disampaikan pada box tersebut. Boxnya pun cukup besar walaupun pada dasarnya casing ini ditujukan untuk komputer gaming minimalis.

Salah satu kekurangan yang cukup di rasakan adalah tidak adanya FAN/ Kipas pada casing ini. Hal ini mungkin untuk mengurangi harga jual casing tersebut. Seperti penjelasan di awal, casing ini bisa dipasang hingga 5 kipas. Cukup untuk mendinginkan komponen didalamnya.
Box Mictrotron T2X.jpg
Box Mictrotron T2X
Paket penjualan Microtron T2X.jpg
Paket penjualan Microtron T2X



Tampilan luar dan dalam Microtron T2X

Dari gambar yang diberikan pada box penjualan, terlihat cukup jelas tampilan dari Casing Microtron T2X ini. Sedikit berbeda apabila kita perhatikan. Namun satu hal yang sedikit menipu adalah Side panel yang di tunjukkan pada box berwarna kuning (khusus untuk warna black), namun setelah di buka ternyata tidak. Side panelnya cukup jelas terlihat tidak seperti Nanotron T1X yang memiliki warna gelap.
Tampilan luar Microtron T2X.jpg
Tampilan luar Microtron T2X
Dengan menggunakan side panel bening, komponen didalamnya cukup terlihat jelas. Bahkan menurut saya lebih menarik dibandingkan side panel milik Nanotron T1X. Hanya saja satu hal yang cukup mengganggu adalah logo pada sidepanelnya terlalu besar.

Oh ya, satu hal yang sedikit membuat perbedaan dibandingkan Nanotron adalah Mictrotron tidak semuanya menggunakan warna hitam glossy pada casingnya. Hanya pada bagian depan dan atasnya saja, sisanya sepertinya casing pada umumnya. Dan menurut saya cukup baik, karena cat tidak mudah terkelupas akibat goresan. Satu kelebihan tersendiri dibandingkan Nanotron T1X.
Port bagian atas Microtron T2X.jpg
Port bagian atas Microtron T2X
Fan bagian atas Microtron T2X.jpg
Fan bagian atas Microtron T2X
Tampilan dalam Microtron T2X.jpg
Tampilan dalam Microtron T2X




Instalasi perangkat pada Microtron T2X

Untuk instalasi komponen pada Microtron T2X sendiri saya mendapati kendala ketika menggunakan mainboard Micro ATX yang cukup besar dibandingkan Micro ATX lainnya. Kendala yang saya temui adalah ketika memasangkan mainboard ini agar masuk di bagian back panel sedikit sulit. Hal ini dikarenakan ukuran memang memakan tempat pada bagian casing. Dan mainboard inipun menutup lubang tempat biasanya kita merapikan kabel. Namun sepertinya pembuat casing ini sudah mengantisipasi dengan memberikan tools tambahan sebagai penggantinya.

Cukup membantu untuk merapikan kabel pada PSU. Bahkan menurut penilaian saya, tools ini memberikan kelebihan tersendiri pada casing Microtron T2X.
Tools tambahan perapi kabel.jpg
Tools tambahan perapi kabel
Hasil Instalasi pada Microtron T2X.jpg
Hasil Instalasi pada Microtron T2X
Untuk pemasangan Harddiskpun ternyata sangat mudah sekali. Kita cukup memasang empat baut yang telah dipasangkan langsung dengan penguncinya berbahan karet. Bisa meredam getaran pada harddisk. Dan pengunci tambahan agar harddisk tidak keluar dari tempatnya. Suatu invoasi yang sangat baik menurut saya.
Instalasi pengunci harddisk.jpg
Instalasi pengunci harddisk
Tools tambahan pengunci harddisk.jpg
Tools tambahan pengunci harddisk
Untuk fan sendiri saya belum memiliki waktu untuk memasangkannya. Namun kalau diperhatikan tidaklah terlalu sulit untuk memasangkan fan pada casing ini. Menurut saya, Mictroton T2X memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan pendahulunya.




Kesimpulan 

Casing Armageddon Mictrotron T2X memiliki banyak fitur yang tidak ada pada pendahulunya seperti port Card Reader, USB 3.0 yang lebih banyak, adanya slot drive bay 5,25", tools tambahan buat perapi kabel PSU, dan juga pengunci harddisk yang cukup unik.
(baca : Casing Armageddon Nanotron T1X)

Untuk tampilan sendiri Mictrotron T2X tidak terlalu jauh dibandingkan pendahulunya. Hanya saja, sedikit mengurangi nilai pada casing ini adanya warna kuning yang malah mengurangi nilai seni pada casing ini.

Untuk urusan harga, Microtron T2X memang lebih mahal dibandingkan Nanotron T1X. Namun cukup pantas dengan fitur yang ditawarkan. Jadi, casing ini sangat saya rekomendasikan bagi kalian yang ingin membangun PC gaming murah meriah dengan tampilan yang tak kalah dengan PC mewah.

Video reviewnya :



Subscribe to receive free email updates:

29 Responses to "Review Armageddon Microtron T2X | Casing gaming murah dikantong"

  1. Gans klo itu casenya lebih gede daripada nanotron ga gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya gak bandingin langsung sih, tapi klu dukungan mobo dengan nanotron sama aja. Cuma yang bikin beda, di microtron fiturnya lebih lengkap

      Delete
  2. Replies
    1. Bang SSD bay nya yang mana yah, soal nya saya juga punya casing itu ?

      Delete
    2. Ada bracket tambahan om buat di pasang di slotnya, atau bisa juga di letakan di atas slot HDD

      Delete
  3. o iya gan itu hsf yg dipasang merk,uk. dan type apa ya?trs bsa ditutup ga.makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cooler master. Bisa kok, lancar gak ada masalah

      Delete
  4. Mas, terima kasih utk reviewnya.
    Menurut Mas, lebih besar t2x ini atau t3x yang Mas review di laman lain?

    Soalnya bingung mau ambil yg mana? Hrga lebih murah t2x.

    ReplyDelete
    Replies
    1. T3X, kalu T2X mentok di menbot ukuran Micro ATX. Klu T3X bisa standar ATX

      Delete
  5. Gan case ini termasuk hsd atas sama belakang ga? Terus support mobo Asrock 970?

    ReplyDelete
    Replies
    1. HSD apaan om?klu mobo 970 micro ATX bisa, klu Standar ATX gak muat :)

      Delete
  6. Mas kalau naruk watercooling muat gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muat kayaknya, saya belum pernah nyoba sih. Klu sekelas Corsair H80i rasanya bisa kok :)

      Delete
  7. Mas cara buka drive bay buat dvdrw yg paling atas caranya gimana ane dorong2 ke dalem gak bisa juga takut patah kalo terlalu kencang takut ada klipnya? Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kebetulan saya gak bukanya kemaren, tapi kayaknya cukup dorong aja ke dalam. Biar gak patah, supaya hati2 aja ngerjainnya

      Delete
    2. di dorong dari dalem casing keluar :D

      Delete
  8. OM ane nanya ukuran fan belakang berapa yah saya ukurin pakai penggaris kok 16cm ? kalo atas kan 2 buah fan depan 2 belakang 1 total 5 bener nggak ? masing2 ukurannya brp ? :D hot ini amd fx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ukuran semuanya 12CM :)
      Ya bener, total 5 fan yang bisa di pasang.

      Delete
  9. gan.. mau nanya
    pasang fan bagian depan gimana caranya? copotnya spt case bagian atas kah?
    bingung.. cuma bagian atas ama belakang doang yg terpasang fan, biar makin adem gitu + debu ndak banyak masuk.. hahahaha
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, mesti di copotin depannya biar bisa di pasang :)

      Delete
  10. Mas itu CPU Coolee pakai apa yah ? ane pakai AMD FX-6300 suhu pc maem game sampe 82c... mau ane tambahin 5fan sama sekalian ganti cpu cooler gammax 400 kira2 miat kagak ? makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muat kok, itu cooler master bisa masuk :)
      Wuih panas bener? saya FX 8xxx adem aja hehe...

      Delete
  11. Itu cukup buat psu cooler master yg versi apa?

    ReplyDelete
  12. Kalo water cooler corsair h80i fan nya naroh nya dmn yg pas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibelakang, klu di atas kayaknya lebih ribet

      Delete
  13. Min, review case Dazumba D-vito 510 dong
    Keren tuh desainnya. Harganya juga masih terjangkau

    ReplyDelete