Wow fantastis! Komputer ini seharga ratusan juta rupiah

www.kupaskomputer.comKupaskomputer.com - Rasanya seperti hal yang aneh kalau mendengar harga komputer mencapai ratusan juta rupiah, harga yang sangat fantastis menurut pandangan kita.

Bahkan dengan uang sebanyak itu kita bisa membeli satu unit mobil baru atau juga bisa membangun rumah sederhana. Namun cukup wajar apabila teknologi yang digunakan tersebut memang layak dibayar dengan harga selangit.
( baca : Perangkat komputer dengan harga wah)

Tetapi beberapa dari mereka yang awam bahkan tidak percaya akan hal itu. Berikut komentar yang sering di lontarkan mereka.
Ah gak mungkin, setau saya pasaran komputer harganya cuma 3 jutaan
Gile lu ndro, komputer gaming aja cuma sebatas 15 juta, ini ratusan juta, ah bohong
Mahal amat, saya merakit komputer gaming kemaren cuma abis 8 juta lebih dikit
Terkadang saya sendiri mengalami kesulitan ketika menjelaskan kepada orang yang masih awam mengenai komputer. Kebanyakan dari mereka tidak mempercayai apa yang saya katakan.

Apalagi dari beberapa iklan jual beli komputer yang dibacanya dari sebuah koran tidak pernah menunjukkan harga 1 set komputer lebih dari 10 juta rupiah. Kesannya, saya malah dianggap membodohi orang yang baru tahu komputer. Padahal tujuan saya hanyalah untuk memberitahukan bahwa komputer pun ada kelasnya.

Disini saya akan mencoba untuk merancang satu set komputer desktop lengkap menggunakan perangkat komputer dengan kasta tertinggi dikelasnya. Istilahnya dalam bahasa Inggris, kelas "Enthusiast". Pengguna komputer kelas Enthusiast tidak akan memikirkan berapa uang yang akan dikeluarkan, namun yang dikejar oleh mereka adalah kepuasan.

Untuk harga sendiri, saya mengambil referensi dari beberapa situs jual beli komputer. Dikarenakan harga dollar saat ini sangat tinggi, maka berimbas juga dengan harga-harga perangkat komputer yang merangkak naik. Tetapi hal ini bukanlah masalah besar bagi mereka yang memiliki uang yang banyak.

Pada umumnya komputer kelas enthusiast tidaklah cukup hanya dengan mengandalkan satu komponen saja, khususnya untuk graphic card dan juga hard drive. Untuk graphic card mereka menggabungkan dua graphic card atau bahkan lebih. Untuk hard drive biasanya di kombinasikan dengan SSD dan HDD konvensional.
( baca : Harddisk konvensional vs SSD )

Berikut spesifikasi komputer dengan harga lebih dari 150 juta rupiah. 
  1. Prosessor Intel Core i7 5960X 3.0Ghz 
  2. Mainboard MSI X99A Godlike Gaming 
  3. RAM Corsair Dominator PC 21000 8GB DDR4 x 4 total 32GB DDR4
  4. Harddisk
    * SSD Corsair 960GB CSSD Neutron XT SATA III
    * Seagate Constellation ES 6TB
  5. VGA / Graphic Card : 2 x Asus Geforce Titan X12GB DDR5 
  6. PSU Corsair AX 1500W
  7. Casing Thermaltake Level 10 Limited Edition 
  8. Monitor Samsung 34" 
  9. Optikal Drive Asus Blueray Writer 
  10. Keyboard Razer Deathstalker Ultimate
  11. Mouse Razer Ouroboros
  12. HSF Cooler Master 120L Prestige Watercooling
  13. Soundcard Asus Xonar II
  14. Speaker Bose Acoustimass AM 10
Spesifikasi komputer harga fantastis.jpg
Spesifikasi komputer harga fantastis
Setelah di kalkulasi, spesifikasi komputer tersebut memakan biaya sebesar 152 juta rupiah lebih, wow! sangat fantastis! Dan harga tersebut bisa saja mencapai 200 juta rupiah apabila buyernya menginginkan penggunaan 4 kartu grafis dan juga perangkat tambahan lainnya seperti penggunaan tiga monitor sekaligus.

Kebayang bukan dengan uang sebanyak itu kita bisa membeli 1 unit mobil baru sekelas Honda Brio. Atau bisa memboyong kurang lebih 10 unit motor Honda Beat baru. Dan juga bisa membangun rumah keluarga sederhana.

Namun lagi-lagi, perangkat komputer dengan harga fantastis tersebut ditargetkan bukan untuk kelas pengguna biasa yang lebih menekankan anggaran ketat, tetapi sekali lagi kelas Enthusiast yang mengutamakan tingkat kepuasan yang dicari. Hmmm... kepuasan memang cukup tinggi harganya.

Bagaimana, masihkah berfikiran bahwa harga komputer lengkap satu set hanya sebatas 7 juta rupiah saja? atau maksimal 15 juta? Yup, tujuan saya menyajikan artikel komputer seharga ratusan juta rupiah ini adalah untuk memberikan sedikit wawasan bahwa setiap perangkat komputer memiliki kelas masing-masing. Dan benar sekali kata pepatah yang menyebutkan "ada harga ada rupa". Harga memang tidak bohong.

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Wow fantastis! Komputer ini seharga ratusan juta rupiah"

  1. Bohong!!! Paling hanya mimpi pc maksimal mungkin 20 jutaan saja!

    ReplyDelete
  2. Emang keren itu pc....kalo tau brang pasi pcya

    ReplyDelete
  3. semoga bisa kesampaian beli pc seperti itu

    ReplyDelete
  4. semoga bisa kesampean beli pc sebagus itu

    ReplyDelete